Ribuan Orang Nikmati Akhir Pekan Sehat dalam Imigrasi Run dan Fun Walk 2024

Jajaran-Ditjen-Imigrasi

Jajaran Ditjen Imigrasi saat meresmikan Imigrasi Run dan Fun Walk 2024 di Plaza Parkir Timur Senayan GBK. (Dok. Imigrasi)

INDOPOS.CO.ID – Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM menggelar maraton bernama “Imigrasi Run dan Fun Walk 2024” untuk masyarakat umum sebagai rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74.

Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Pramella Yunidar Pasaribu yang juga Ketua Pelaksana Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 mengatakan Kawasan Semanggi hingga Bundaran Senayan, Jakarta Selatan, diramaikan oleh barisan panjang yang terdiri dari sekitar 4.000 orang. Acara ini merupakan bagian dari perayaan hari jadi ke-74 Imigrasi Indonesia dan dapat diikuti oleh masyarakat umum.

“Kegiatan hari ini tidak hanya ditujukan bagi kalangan Imigrasi, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum. Pada kesempatan ini, terdapat 3.000 peserta Imirun dan 1.000 peserta Funwalk. Imirun dan Funwalk merupakan bentuk dukungan dari Ditjen Imigrasi terhadap gaya hidup sehat dan aktif,” katanya kepada wartawan Minggu (28/1/2024).

Dia menambahkan Ditjen Imigrasi juga menyelenggarakan layanan paspor dengan kuota 1.074 permohonan, kuota layanan paspor ini telah dibuka di Aplikasi M-Paspor sejak tanggal 22 Januari 2024.

“Masyarakat yang telah mendaftar di M-Paspor dapat langsung menuju ke Plaza Parkir Timur Senayan GBK,” ujarnya.

Ia menuturkan, imirun dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan garis start di Parkir Timur Senayan Gelora Bung Karno (GBK).

Rute yang ditempuh oleh peserta yang memilih jarak 5 kilometer meliputi kawasan Car Free Day (CFD) Sudirman, Simpang Susun Semanggi, Bundaran Senayan, Patung Pemuda Membangun, dan area Pintu 7 GBK. Sementara itu, peserta yang memilih jarak 10 kilometer akan melanjutkan lari ke Jl. Pattimura dan Jl. Sisingamangaraja di Kebayoran Baru sebelum berputar balik menuju GBK.

“Kami berusaha agar perayaan hari jadi Imigrasi memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat. Selain Imirun dan layanan paspor di CFD, kami juga menyelenggarakan kegiatan donor darah, bakti sosial, dan program paspor simpatik yang dilaksanakan oleh kantor imigrasi di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version