Bantah Isu Tak Kompak dengan Ganjar, Mahfud MD Pastikan Selalu Komunikasi

Paslon-Ganjar-Pranowo-Mahfud-MD

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Foto: Instagram/@mohmahfudmd

INDOPOS.CO.ID – Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD menampik isu yang berkembang soal renggangnya hubungan dengan calon presiden Ganjar Pranowo. Tentu hal tersebut dipastikan tidak benar. Meski, sempat beberapa hari tidak berkomunikasi.

“Hoaks tentang hubungan sama dengan Pak Ganjar (tidak kompak),” kata Mahfud MD di FKUI, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2024).

Isu tersebut viral di media sosial, serta ada anggapan diisolasi dari Ganjar dan PDIP. Di sisi lain, ia memang pernah bilang sudah empat hari tidak bertemu atau berkomunikasi dengan mantan Gubernur Jawa Tengah itu karena harus pergi ke Tanah Suci.

“Padahal waktu itu, ketika ditanya oleh wartawan. Kapan terakhir ketemu pak Ganjar? saya bilang sudah empat hari, saya tidak berkomunikasi,” ujar Mahfud MD.

“Tidak kontak, Karena apa? karena sejak kampanye terakhir tanggal 10 Februari di Solo dan Semarang, saya langsung umrah,” tambahnya.

Fokus beribadah bukan berarti itu menggambarkan hubungan dengan Ganjar menjadi renggang. “Jadi ya ndak (tidak) berkomunikasi dong. Bukan karena berpisah, tidak kompak dan sebagainya,” tegas mantan Menko Polhukam itu.

Sehari sebelum pencoblosan atau tepatnya tanggal 13 Februari 2024, ia baru kembali ke Tanah Air. Sehingga tidak memungkinkan bertemu, apalagi TPS dengan Ganjar berbeda tempat.

“Jadi empat hari tak ketemu itu, karena umrah. Sebelum dan sesudah umrah, sampai sekarang saya selalu berkomunikasi bertemu maupun telepon dengan mas Ganjar,” jelas mantan Ketua MK itu. (dan)

Exit mobile version