AHY Ungkap Wejangan Hadi Tjahjanto untuk Tuntaskan Program Kementerian ATR/BPN

Hadi-AHY-2

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Hadi Tjahjanto memberikan keterangan pers menjelang sertijab di Kementerian ATR/BPN. Foto: Indopos.co.id / Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.ID – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengemukakan, pekerjaan rumah yang harus dituntaskan di akhir masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya, menuntaskan sertifikat tanah hingga 2024.

Target tersebut masuk dalam program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL). Sejauh ini, sudah ada 110 juta bidang yang sudah mempunyai sertifikat tanah atau memiliki legalitas secara hukum.

“Karena ada target-target pencapaian, termausuk kita menuntaskan target 120 juta bidang tanah, sertifikasi elektronik, sengketa yang masih tersisa,” kata AHY mengungkap wejangan Hadi Tjahjanto kepadanya jelang sertijab di Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Wejangan tersebut disampaikan Hadi saat bertemu semalam di kediamannya. Ia berjanji, bakal cepat mempelajari permasalahan di bidang agraria.

Di sisi lain, ia menyanjung kepemimpinan mantan Panglima TNI itu selama menahkodai Kementerian ATR/BPN. Wamen, pejabat teras diyakininya siap bekerja sama semuanya.

“Dengan semangat karena bisa menilai beliau begitu menguasai permasalahan. saya pun makin meyakini bahwa apa yang telah dikerjakan hari ini menghadirkan progres demi program,” ucap AHY.

“Beliau menyampaikan ada sejumlah pekerjaan rumah, isu-isu yang harus terus kita tangani,” tambahnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan AHY di Istana Negara, Jakarta hari ini. Pelantikan tersebut, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 34P Tahun 2024 Tengang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju yang tersisa delapan bulan. (dan)

Exit mobile version