Archipelago Food Festival: “Taste of Asia” Hadirkan 100 Lebih Menu Daging dari Se-Asia

Food-Festival

INDOPOS.CO.ID – Pada tanggal 20 Februari 2024, The Alana Hotel & Conference Center Malioboro menjadi tuan rumah bagi Archipelago Food Festival, acara kuliner besar yang menampilkan lebih dari 100 macam menu berbahan daging dari seluruh penjuru Asia. Acara yang menjadi kebanggaan Archipelago International ini diadakan untuk pertama kalinya di Yogyakarta pada tahun 2024, dan kali ini melibatkan 11 chef berbakat dari berbagai hotel di bawah naungan Archipelago International.

Executive Chef The Alana Malioboro, Arif Suryadi, bersama dengan 10 chef lainnya seperti Firmansyah dari Hotel NEO & Royal Malioboro, dan Dedy Suseno dari favehotel Malioboro, berkolaborasi menyajikan hidangan istimewa di Prawiro Restaurant. Acara ini menjadi yang ke-3 kalinya bagi The Alana Hotel & Conference Center Malioboro dan yang ke-32 kalinya sejak pertama kali diadakan oleh Archipelago International.

Denny Frederick, Corporate Executive Chef Archipelago International, menyatakan, “Archipelago Food Festival merupakan event roadshow di beberapa kota yang menjadi kebanggaan kami untuk memperkenalkan kuliner ke seluruh kalangan. Tema Taste of Asia di tahun 2024 ini diharapkan dapat memperkenalkan lebih dekat para Chef dari Archipelago International’s Hotels kepada masyarakat Jogja dan sekitarnya.”

Tema utama festival ini adalah “All-You-Can-Meat Asian Cuisine,” menghadirkan hidangan olahan daging khas Asia seperti Kambing Guling, Chinese Char Siew Beef, Thai Style BBQ Beef Ribs, Aneka Sate, Japanese Teppanyaki, Tumis Daging Prambanan, Tongseng Kambing, Chicken Karage, Rendang, Sop Buntut, Beef Bulgogi, Nasi Lemak, dan puluhan menu lainnya. Harga tiket masuk dibanderol sebesar Rp 175,000 net per orang, memungkinkan para pengunjung menikmati hidangan sepuasnya.

Winston Hanes, Vice President Operations Archipelago International, menyatakan, “Archipelago Food Festival di The Alana Malioboro menyajikan makanan bertaraf Internasional dari seluruh Asia untuk memberikan pengalaman bersantap yang tak terlupakan bagi para tamu, dengan menggunakan kualitas yang terbaik dan cooking method yang profesional.”

Selain hidangan lezat, acara ini juga dimeriahkan oleh Tarian Ramayana dan penampilan Live Acoustic Band dari Secangkir Nada. Kejutan tambahan datang dalam bentuk lucky draw bagi para pengunjung yang beruntung.

Acara tahunan ini diharapkan dapat memperkuat eksistensi brand Archipelago International dan menjadi trendsetter di dunia kuliner. Dengan menyajikan makanan dengan kualitas terbaik, festival ini tidak hanya memuaskan lidah para pecinta kuliner di Yogyakarta tetapi juga memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. (ibs)

Exit mobile version