KBPP Polri Siap Songsong Indonesia Emas

HUT Ke-21

KBPP Polri Siap Songsong Indonesia Emas - kbpp - www.indopos.co.id

Pengurus Pusat Keluarga Besar Putra-Putri Kepolisian Republik Indonesia (KBPP Polri) menggelar syukuran hari ulang tahun (HUT) ke-21 di Gedung Tribrata, Jalan Darmawangsa Raya Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto: KBPP Polri

INDOPOS.CO.ID – Serangkaian kegiatan digelar Keluarga Besar Putra-Putri Kepolisian Republik Indonesia (KBPP Polri), untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-21 yang jatuh setiap tanggal 1 Maret. Salah satunya melakukan apel siaga sekaligus ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) dan syukuran yang ditandai dengan memotong tumpeng serentak oleh Pengurus Daerah KBPP Polri seluruh Indonesia, pada Selasa (2/3/2024).

Melalui peringatan HUT ke-21, KBPP Polri hendak menyatukan langkah menyongsong Indonesia Emas 2045, sebagaimana menjadi tema HUT tahun 2024 kali ini yaitu “Bergerak Serentak Menyongsong Indonesia Emas”.

Di Jakarta, Pengurus Pusat KBPP Polri melakukan apel siaga dan ziarah di TMP Kalibata, Jakarta Selatan pada Sabtu (2/3/2024) pagi dengan mengunjungi 7 makam mantan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) yang dipimpin Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty bersama para pengurus pusat maupun daerah.

Usai dari TMP Kalibata, acara dilanjutkan dengan menggelar syukuran HUT ke-21 KBPP Polri di Gedung Tribrata, Jalan Darmawangsa Raya Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selain Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty terlihat juga jajaran Dewan Pembina, Dewan Penasihat, Dewan Kehormatan, dan para pengurus pusat KBPP Polri.

Evita Nursanty mengatakan, peringatan HUT ke-21 KBPP Polri tahun ini ingin menghimpun kekuatan bersama-sama bergerak maju, sejalan, dan solid menuju masa depan gemilang Indonesia Emas tahun 2045. KBPP Polri menilai visi ini bukan sekadar hayalan semata namun dapat dicapai jika dilakukan bersama-sama.

“Seperti tema kita tahun ini Bergerak Serentak Menuju Indonesia Emas, KBPP Polri ingin mendorong keluarga besar Polri untuk menyongsong 2045 dengan optimisme. Saya mengajak semua jajaran KBPP Polri terus bergerak serentak, bergandengan tangan, saling mendukung, dan saling menginspirasi satu sama lain untuk terus berjuang dan berupaya mencapai visi ini,” ujarnya.

Menurut Evita, usia 21 tahun sering disebut manusia memasuki masa early adulthood atau dewasa awal yang secara emosional makin mandiri, stabil, punya identitas, dan secara fisik otot-ototnya sangat bagus. Di usia ini, KBPP Polri juga diharapkan semakin mantap-dewasa-kuat, sebagaimana visi KBPP Polri menjadi organisasi yang solid, modern, mandiri, dan berwibawa.

Sementara saat memimpin apel siaga dan ziarah di TMP Kalibata, Evita juga mengingatkan pentingnya menghormati dan memuliakan para pahlawan bangsa yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan maupun kemajuan Indonesia. Sebagaimana disampaikan Bung Karno tepat saat peresmian TMP Kalibata ini pada 10 November 1954, bahwa jika ingin menjadi bangsa besar harus mengerti kebesaran jiwa para pahlawan yang telah gugur untuk tanah air, bangsa, negara dan cita-cita kita bersama.

“Sebagai keluarga Polisi, dengan mengingat perjuangan para pahlawan, di dalam diri kita tentu tertanam tekad untuk mengisi kemerdekaan dan kemajuan pembangunan yang telah diwariskan kepada kita, dengan kerja keras dan semangat tinggi untuk membangun Indonesia. Terima kasih para pahlawan,” katanya.

“Terima kasih kepada para senior, para orang tua kami yang telah pergi mendahului kami. Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keikhlasan dan kesucian pengorbanan pahlawan dalam mengabdi pada perjuangan,” tambahnya. (nas)

Exit mobile version