Instagram dan Facebook Sempat Down, Meta Bilang Begini

Instagram dan Facebook Sempat Down, Meta Bilang Begini - ig - www.indopos.co.id

Ilustrasi - Layanan Instagram. (Freepik)

INDOPOS.CO.ID – Platform media sosial paling populer Facebook, Instagram dan Threads sempat tidak bisa diakses (down) di seluruh dunia, termasuk Indonesia pada, Selasa (5/3/2024) malam. Namun, belum diketahui penyebab masalah tersebut.

Sebagian pengguna jejaring media sosial milik Meta itu, mengeluhkan tidak bisa mengakses akun pribadi sejak semalam. Terkecuali aplikasi pesan instan WhatsApp tidak terdampak gangguan.

Kepala komunikasi Meta Andy Stone merespons keluhan tersebut. Ia mengakui ada masalah teknis yang menyebabkan beberapa orang mengalami kesulitan mengakses beberapa layanannya.

“Kami menyadari bahwa banyak orang yang mengalami masalah dalam mengakses layanan kami. Kami sedang mengupayakan hal ini sekarang,” kata Andy Stone lewat di Twitter alias X @andymstone, Rabu (6/3/2024).

Ia berjanji, segera menyelesaikan kendala layana tersebut dan menyampaikan permohonan maaf. Kini layanan tersebut telah kembali pulih.

“Kami telah menyelesaikan masalah ini secepat mungkin untuk semua orang yang terdampak, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ucap Andy.

Tercatat dengan 9.141 laporan untuk keluhan Instagram. Namun, angkanya terus melandai dan data pukul 06.19 WIB menunjukkan 25 laporan. Gangguan yang dikeluhkan adalah koneksi server (53 persen), aplikasi (37 persen), dan login (10 persen). (dan)

Exit mobile version