Sambut Ramadan, LPM Dompet Dhuafa Gelar Kegiatan Bersih-Bersih Masjid

Sambut Ramadan, LPM Dompet Dhuafa Gelar Kegiatan Bersih-Bersih Masjid - dd 5 - www.indopos.co.id

Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa menggelar aksi bertajuk Bersih-Bersih Masjid, pada 27-28 Februari hingga 2-3 Maret 2024 di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek). Foto: Dompet Dhuafa

INDOPOS.CO.ID – Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa menggelar aksi bertajuk Bersih-Bersih Masjid, pada 27-28 Februari hingga 2-3 Maret 2024 di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek). Kegiatan ini dilakukan dengan mengajak masyarakat setempat untuk bergotong-royong membersihkan hingga setiap sudut masjid atau musala.

Kepala Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, Moh. Noor Awaluddin Asjhar mengatakan, kegiatan Bersih-Bersih Masjid ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya menjelang Ramadan.

“Tahun ini kita menyasar masjid atau musala di lingkungan masyarakat dan lebih aktif dalam mengajak masyarakat setempat berkegiatan bersama dalam mempersiapkan Ramadan dengan maksimal. Masjid atau musala merupakan tempat pusat kegiatan ibadah masyarakat, untuk itu kita perlu menjaga dan merawatnya dengan baik,” tuturnya, seperti dikutip, Jumat (8/3/2024).

Dedi Hartono, perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Mamba’ul Karomah, Desa Pulo Cangkir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten menyambut bahagia adanya kegiatan ini.

“Kami berterima kasih atas adanya kegiatan Bersih-Bersih Masjid ini. Masjid ini merupakan tempat yang digunakan oleh masyarakat Pulau Cangkir ini dan juga para peziarah waliyullah Pangeran Jaga Lautan Pulau Cangkir,” ungkapnya. (adv)

Exit mobile version