Jokowi Bakal Nonton Indonesia vs Vietnam, Penonton Diimbau Tidak Bawa Barang Berbahaya

Timnas-Latihan

Sejumlah pemain timnas Indonesia melakukan latihan jelang laga melawan timnas Vietnam. Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Ribuan personel aparat gabungan dikerahkan untuk mengamankan, pertandingan timnas Indonesia kontra Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup G Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/4/2024).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi menyatakan, aparat gabungan yang berjaga berasal dari perosnel kepolisian setempat dibantu TNI dan pihak petugas keamanan SUGBK.

“Jumlah personel gabungan 2.410 personel,” kata Ade Ary saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Mengenai, rekayasa arus lalu lintas di sekitar kawasan Gelora Bungkarno bersifat situasional dengan kondisi di lapangan. Apalagi rencananya Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menghadiri pertandingan tersebut.

“Karena ada VVIP RI 1, jadi ada protap waskita. (Rekayasa lalin) situasional,” tutur Ade Ary. Kick off laga tersebut mulai pukul 20.30 WIB.

Ia mengimbau, pendukung yang menyaksikan duel skuad Merah Putih kontra The Golden Star secara langsung dapat tertib dan mematuhi ketentuan yang berlaku.

“Imbauan agar menjaga keamanan dan ketertiban dan tidak membawa barang-barang berbahaya. Tolong ikuti saran-saran petugas kami di lapangan,” imbuhnya.

Laga melawan pasukan besutan Philippe Troussier itu akan berlangsung sebanyak dua kali pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi. (dan)

Exit mobile version