Ribuan Orang Ikuti UKEN INI 2024, Peserta Paling Banyak dari Jateng

uken

Ketua Pelaksana Ujian Kode Etik Notaris Irene Kusumawardhani memberikan keterangan pers soal pembekalan UKEN 2024. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) telah melakukan pembelakan Ujian Kode Etik Notaris (UKEN) Tahun 2024 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Dengan pemateri dari Dewan Kehormatan Pusat (DKP) PP INI.

Ketua Pelaksana Ujian Kode Etik Notaris Irene Kusumawardhani menyatakan, pelaksanaan kode etik notaris bakal berlangsung pada, Sabtu (23/3/2024). Animo pesertanya cukup tinggi.

“Hari ini, merupakan pembelakan kepada adik-adik ALB (Anggota Luar Biasa), yang di sini untuk materi pembekalannya disajikan dari DKP,” kata Irene di kawasan Kuningan, Jakarta dikutip, Sabtu (23/3/2024).

Melalui pembekalan materi diharapkan, membuat para peserta mampu mengatasi kendala atau memantapkan diri sebelum pelaksanaan ujian kode etik notaris.

“Jadi pembelakan ini diharapkan nanti dari adik-adik ALB saat ujian notaris pada 23 Maret, mereka bisa melaksanakan ujian kode etik baik tertulis maupun lisan dengan baik dan mendapat hasil terbaik,” tutur Irene.

Ia mengemukakan, terdapat sembilan Pengurus Wilayah (Pengwil) yang melaksanakan ujian kode etik notaris. Di sisi lain, pembukaan pembekalan dibuka oleh ketua Umum PP Ikatan Notaris Indonesia Irfan Ardiansyah.

“Ada 10 tempat diselenggaran karena di sini ada Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Depok. Ada Jawa Tengah, Riau, Kalsel, Kalbar, kemudian Sumbar, Sumut, Aceh. Ada lagi Sulsel,” beber Irene.

Animo peserta ujian tinggi terlihat ketika jumlah pesertanya mencapai ribuan orang. “Peserta terbanyak ada di Jawa Tengah, di Jawa Tengah ada 245 peserta. Keseluruhan peserta 1.157 (orang),” imbuhnya.

Tujuan kegiatan tersebut mampu menerapkan kode etik dalam menjalankan jabatannya sebagai notaris. Sehingga dapat mengetahui kewajibannya, larangannya dan pengecualiannya.

“Tentunya merupakan agenda dari organisasi. Di sini amanat dari Undang-Undang jabatan notaris, anggaran dasar/anggaran rumah tangga dan peraturan perkumpulan,” jelasnya. (dan)

Exit mobile version