Ramadan Mendekatkan, YOU Beauty dan Dompet Dhuafa Gelar Bersihkan Hati Glowing Luar dan Dalam

YOU-DD

INDOPOS.CO.ID – Bulan suci Ramadan menjadi bulan penuh berkah dan bermakna bagi setiap umat muslim. Hal ini pun dirasakan oleh anak-anak yatim dan dhuafa serta ibu-ibu tangguh di Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa Ciputat, bersama dengan kehadiran YOU Beauty dan Dompet Dhuafa.

Pada Selasa (19/3/2024), YOU Beauty–perusahaan kosmetik lokal, bersama Dompet Dhuafa mengajak 50 anak yatim dan dhuafa, beserta 25 perempuan tangguh untuk berbuka bersama sembari bersilaturahmi. Para perempuan tangguh tersebut terdiri dari orang tua dan pencari nafkah tunggal serta orang tua lanjut usia (lansia).

Pertemuan pada sore hari itu menjadi momen yang mendekatkan setiap pihak untuk saling berbagi cerita. Manager Public Relations YOU Beauty, Marlina Agustin mengajak para ibu-ibu untuk tak hanya memperhatikan kecantikan fisik, melainkan keteguhan dan kesejukkan hati, terlebih pada bulan Ramadan ini. Menurutnya, salah satu caranya yaitu melalui kegiatan silaturahmi seperti ini.

“Lewat kegiatan buka puasa yang bertajuk #GlowingLifeWithYOU ini bisa jadi pengingat untuk tak hanya mempercantik paras saja, melainkan hati atau diri sendiri. Saya sangat berterima kasih kepada Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa yang mau menerima saya dan tim dengan baik di sini. Semoga ini menjadi momen untuk saling mendekatkan,” tutur Marlina dalam sambutannya.

Menyambung Marlina, Manager Partnership Dompet Dhuafa, Utammi Sri pun setuju dengan tagline #GlowingLifeWithYOU. Hal ini pun dapat dilakukan dengan berkolaborasi dalam kebaikan.

“Tidak hanya glowing di luar (fisik), tetapi glowing dari dalam (hati). Semoga ini menjadi inspirasi bagi kita semua, untuk terus berbuat kebaikan dan berbagi kepada sesama,” ucap Utammi.

Perwakilan Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa, Agus Juliyanto pun mengucapkan terima kasih dan syukur mendapat kesempatan silaturahmi bersama YOU Beauty dan Dompet Dhuafa. Ia menjelaskan, para peserta buka bersama ini terdiri dari anak-anak yatim dan dhuafa yang aktif mengaji di yayasan. Begitu pula dengan para ibu tangguh, merupakan warga yang tinggal di sekitar bangunan yayasan.

“Alhamdulillah, semoga bermanfaat bagi para anak-anak dan ibu-ibu di sini. Saya pun ingin berterima kasih kepada YOU Beauty dan Dompet Dhuafa telah menyempatkan untuk hadir di tempat kami ini,” tutur Agus.

Agenda buka bersama diwarnai oleh beberapa kegiatan lain, seperti menyimak hiburan dongeng tentang anak saleh yang selamat dari siksa kubur karena amalan baiknya semasa di dunia dari Kak Dini. Reaksi anak-anak dan ibu-ibu bercampur aduk. Mulai dari tertawa terbahak-bahak sampai menangis tersedu-sedu.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah dari Ustaz Akhmad Zaenudin Al-Hanif hingga azan Magrib berkumandang. Setelah berbuka puasa bersama, YOU Beauty dan Dompet Dhuafa membagikan paket peralatan sekolah kepada anak yatim dan dhuafa, serta paket sembako bagi para ibu tangguh.

Salah satu penerima manfaat orang tua lansia, Ibu Nashih (72) mengaku sangat senang menerima paket sembako. Terlebih ia tinggal bersama anak dan cucu berjumlah total enam orang di rumahnya.

“Saya sangat senang. Ini sangat bermanfaat bagi saya yang tinggal bersama enam orang di rumah. Semoga keberkahan selalu menyertai YOU Beauty dan Dompet Dhuafa,” tuturnya.

Tak hanya Ibu Nashih, penerima manfaat lainnya, Arika (7) juga mengungkapkan rasa senangnya kepada Tim Dompet Dhuafa.

“Aku sangat senang mendapat tas baru. Soalnya tas lamaku sudah putus talinya. Terima kasih YOU Beauty dan Dompet Dhuafa,” ucap Arika dengan semringah.

Tak hanya paket peralatan sekolah, YOU Beauty dan Dompet Dhuafa turut membagikan uang santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Agenda ditutup oleh salat Magrib berjemaah dan foto bersama. (adv)

Exit mobile version