AHY Ungkap Diminta Prabowo Menyiapkan Kader untuk Duduk di Kursi Kabinet

AHY Ungkap Diminta Prabowo Menyiapkan Kader untuk Duduk di Kursi Kabinet - ahy prabowo sby - www.indopos.co.id

Bukber Partai Demokrat bersama Prabowo Subianto di Jakarta, Rabu (27/3/2024). (Ist)

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan, dirinya diminta oleh Prabowo Subianto untuk menyiapkan kader terbaik Demokrat untuk duduk di kursi Kabinet pemerintahan ke depan.

Hal tersebut diucapkannya saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa pengurus Partai Demokrat se-Indonesia bersama Prabowo Subianto di St Regis, Rajawali Palace, Jakarta, Kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (27/3/2204).

“Saya diminta untuk menyiapkan sejumlah kader untuk di kabinet mendatang. Insya Allah kami akan fokus membantu mewujudkan janji-janji kampanye Pak Prabowo,” ucap AHY dalam sambutannya di depan Prabowo.

Meski begitu, kata AHY, pihaknya tidak ingin mengintervensi terkait posisi di kabinet. “Sebaliknya kami tidak ingin mengganggu ataupun mengintervensi hal itu,” ucapnya.

AHY pun menjelaskan bahwa partainya sangat senang bisa bergabung dalam koalisi Indonesia Maju dan ikut andil menentukan kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran di Pemilu 2024 ini.

Baginya hal itu menjadi pemuas Partai Demokrat yang pada pemilu 2024 kemarin banyak kehilangan kursi DPR, karena ke depannya ada di dalam pemerintahan Prabowo-Gibran adalah sesuai cita-cita kader yakni masuk dalam pemerintahan.

“Pak Prabowo hari Sabtu lalu saya sudah menyampaikan kepada para kader telah berucap syukur meski jalan berliku dan alhamdulillah jalan itu tidak salah untuk mendukung bapak, kita kembali ke dalam pemerintahan,” jelasnya menambahkan.

Hadir dalam acara ini adalah Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (dil)

Exit mobile version