Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Sopir Truk Dites Urine

tabrakan

Kecelakan beruntun di GT Halim Utama arah Jakarta, pada Rabu (27/3/2024). Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Kecelakaan beruntun melibatkan tujuh kendaraan di Gerbang Tol (GT) Halim Utama arah Jakarta pada Rabu (27/3/2024). Kejadian itu bermula dari kendaraan truk kuning BG-8420-VB pengemudi insial MI (18).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, sopir tersebut bakal dilakukan pengecekan tes urine. Salah satu tujuannya ialah mendeteksi zat berbahaya dalam tubuh.

“Tentu nanti kita tes urine,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, hanya menyebabkan korban luka dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Ada tujuh yang terlibat dengan TKP, yang pertama. Yang mengalami luka serius ada 4 orang termasuk, tetapi kita masih tunggu dari Rumah Sakit,” tutur Latif.

Kepala Satuan Polisi Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Hasby Ristama menyatakan, truk kuning BG-8420-VB melebihi muatan berisi sofa menabrak kendaraan minibus plat B 2780 TYB dan minibus lainnya hitam E-1505-MR sebelum gerbang tol 300 meter

Selanjutnya truk kuning mengebut dan melewati dua kendaraan lain. Memacu gas cukup kencang, dengan masuk gardu 3 dan menabrak mobil pick up Z-8445-AH sampai terpental ke gardu 5.

“Kemudian menabrak mobil Hyundai putih B-1061-SPW, selanjut berturut-turut menabrak mobil Box putih D-8633-YR dan truk kuning terbalik,” ujar Hasby.

Akibat tabrakan dari truk kuning tersebut, mobil lickup putih masuk ke lanjur 5 menabrak mobil minibus lain dengan plat B-1103-KRT. (dan)

Exit mobile version