Dinilai Bawa Keberhasilan Golkar, Kosgoro 1957 Dukung Airlangga Kembali Jadi Ketum Partai

kosgoro

Ketua Umum Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat berbincang dengan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono, di sela-sela acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Kosgoro 1957 di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (1/4/2024). Foto : Dili/indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Meski Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar diperkirakan dilangsungkan pada Desember mendatang, namun gonjang ganjing perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar sudah ramai dibicarakan usai pelaksanaan Pemilu 2024. Menyikapi hal ini, Kosgoro 1957, selaku organisasi masyarakat (ormas) pendiri Partai Golkar, menyatakan dukungannya kepada Airlangga Hartarto.

“Kita akan mendukung pak Airlangga Hartarto dalam Munas di Desember.Mengapa kita mengajukan sejak pagi. Karena kita harus mempererat, Munas ini akan guyub,” kata Ketua Umum Kosgoro 1957 Dave Laksono saat acara Silaturahim dan Buka Puasa Bersama Kosgoro 1957 di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (1/4/2024).

Menurut Dave, pihaknya melihat bahwa Airlangga berhasil membawa Golkar mencapai hasil baik di Pemilu 2024.

“Kita lihat hasil pemilu berhasil dengan sangat baik. Dari 102 anggota terpilih, sekitar 30-an dari Kosgoro. Jumlah suara yang meningkat drastis, jumlah kursi meningkat drastis, dan itu berdampak langsung ke seluruh Indonesia, sekitar 14 provinsi yang kita pegang ketua DPRD-nya dan anggota fraksi di kabupaten/kota meningkat drastis,” jelas Dave.

“Ini prestasi luar biasa karena Pak Airlangga selaku ketum, selaku Menko Perekonomian mendorong kebijakan-kebijakan yang langsung berdampak ke kita. Dan dengan cepat Pak Airlangga membuat move kita cepat mencalonkan Prabowo-Gibran langsung disahkan,” sambungnya.

Sekjen Kosgoro 1957 Sabil Rachman pun membacakan dukungan resmi Kosgoro 1957 kepada Airlangga Hartarto untuk maju lagi sebagai Ketum Golkar 2024-2029.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya memutuskan, menetapkan untuk memberikan dukungan kepada Bapak Dr Ir Airlangga Hartarto sebagi Ketum Partai Golkar 2024-2029,” ucap Sabil dalam acara tersebut.

Airlangga yang hadir langsung dalam acara dukungan Kosgoro 1957 itu pun berterima kasih atas kepercayaan mereka. Dia turut berterima kasih karena Kosgoro 1957 berperan besar dalam kemenangan Golkar.

“Alhamdilliah Partai Golkar mendapatkan kenaikan yang cukup signifikan, yaitu menjadi 15,28 persen. Dan secara suara tadi dari 17 naik menjadi 23 juta. Dan alhamdulliah kita juga memenangkan pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran dengan kemenangan 58 persen atau 96,2 juta suara,” jelas Airlangga.

Lebih lanjut, Airlangga optimis pemerintahan ke depan dapat dikawal dengan baik oleh Kosgoro dan Golkar.

“Terima kasih Kosgoro, kita akan terus berjuang bersama. Ini permulaan menuju Indonesia maju dan sejahtera. Dengan 102 anggota DPR, Golkar dapat mengawal pemerintahan ke depan,” pungkasnya. (dil)

Exit mobile version