Yasonna Laoly Lepas 1.210 Orang Pegawai untuk Mudik Bersama

yasona

Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly melepas 1.210 orang pegawai yang ikut dalam program Mudik Bersama bertajuk, “Mudik Aman Berkah bersama Kumham 2024”, Jumat (5/4/2024). Foto/Sumber Ginting/indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly melepas 1.210 orang pegawai yang ikut dalam program Mudik Bersama bertajuk, “Mudik Aman Berkah bersama Kumham 2024”, Jumat (5/4/2024).

Dalam mudik bersama kali ini Kemenkumham menyediakan bus dengan tujuan Lampung, Jojgakarta, Semarang, Surabaya, Surakarta, Palembang.

“Saya harap para karyawan dapat menikmati mudik bersama tahun ini. Adapun tema yang kita usung adalah Mudik Aman Berkah bersama Kumham 2024”, dengan harapan tradisi mudik ini berjalan lancar, berlangsung dengan aman dan nyaman, sehingga setelah mudik para karyawan bisa makin semangat bekerja dan berkinerja serta menjadi berkah bagi seluruh pegawai di Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Yasonna dalam sambutannya, Jumat (5/4/2024).

Dia menyampaikan pesan khusus terkait kegiatan mudik bersama ini. Pertama, para pemudik harus menjaga keamanan dan ketertiban, serta kenyamanan masing-masing selama perjalanan.

“Persiapkan obat, makanan, dan minuman untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi,” tutur Yasonna.

Kedua, bagi para pengemudi bus, penting untuk mengemudikan kendaraan dengan hati-hati. Hindari mengemudi kebut- kebutan dan jika mengantuk, segeralah berhenti untuk beristirahat atau minta sopir pengganti.

“Ketiga, saya ingatkan bahwa tahun ini pemerintah telah memberikan libur bersama selama 10 (sepuluh) hari dimulai tanggal 8 s/d 15 April 2024, dan kepada seluruh jajaran agar kembali masuk kerja tepat waktu pada hari Selasa tanggal 16 April,” katanya.

Yasonna juga menyatakan dirinya mengapresiasi seluruh pihak yang membantu terselenggaranya acara ini.

“Saya mengapresiasi, jajaran Kemenkumham, Kementerian Perhubungan, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BSI yang telah berpartisipasi mewujudkan program mudik bersama lagi di tahun ini,”ujarnya.

“Mudik bersama ini merupakan wujud kepedulian dan tanggungjawab sosial dalam membantu keluarga besar Kemenkumham berkumpul bersama keluarga dihari nan stimewa. Sehingga perjalanan pulang kampung tidak hanya sekadar perjalanan fisik, tetapi juga membawa berkah dengan kenangan bagi semua yang berpartisipasi,” lanjutnya.

Menkumham juga mengapresiasi Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah berkontribusi dalam mendukung kegiatan mudik bersama dengan hasil karya berupa pakaian yang saat ini digunakan oleh seluruh peserta mudik. (gin)

Exit mobile version