Kapolri Lepas 58.000 Pemudik, Sopir Bus Jalani Kesehatan dan Narkoba

Kapolri Lepas 58.000 Pemudik, Sopir Bus Jalani Kesehatan dan Narkoba - kapolri - www.indopos.co.id

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas 58.000 pemudik program Mudik Gratis Polri Presisi 2024. Foto: Instagram/@listyosigitprabowo

INDOPOS.CO.ID – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas 58.000 pemudik program Mudik Gratis Polri Presisi 2024 di 17 provinsi secara bersamaan pada, Sabtu (6/4/2024). Termasuk puluhan ribu pemudik yang dilepas di Silang Monas, Jakarta Pusat.

“Sementara di lokasi ini, kita memberangkatkan kurang lebih 20.000 dan kita persiapkan untuk tujuan mudik di empat wilayah, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata Sigit di Jakarta, Sabtu (6/4/2024).

Ia menyatakan, sopir bus pengangkut para pemudik dinyatakan tidak mempunyai masalah kesehatan. Serta bebas dari narkotika dan zat adiktif

“Jadi sebelum berangkat dilaksanakan pengecekan terkait masalah bebas narkoba, bebas alkohol, dan juga pemeriksaan kesehatan,” ujar Sigit.

“Semua untuk memastikan, agar pada saat membawa kendaraan semua dalam keadaan sehat,” tambahnya.

Paling penting, seluruh pemudik dapat tiba di kampung halaman dengan selamat dan merayakan hari raya Lebaran bersama keluarganya dengan penuh suka cita.

“Tentunya rata-rata tadi kita menyapa pemudik semuanya berbahagia, senang, dan berharap mudik kali ini lancar dan bisa cepat sampai tujuan masing-masing,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto. “Alhamdulillah, kita tadi bersama-sama pak Menhub dan pak panglima mengecek, langsung kesiapan untuk meyakinkan keselamatan dan keamanan, pengemudi dan juga penumpangnya,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version