Mudik Bareng Panasonic Gobel Group Diikuti 1.400 Karyawan

Mudik Bareng Panasonic Gobel Group Diikuti 1.400 Karyawan - mudik 1 - www.indopos.co.id

Pelepasan mudik bareng Panasonic Gobel Group di PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI), Jl. Raya Bogor Km. 29, Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu pagi (6/4/2024). Foto: Dok. Panasonic Gobel Group

INDOPOS.CO.ID – Panasonic Gobel Group menggelar mudik bareng untuk pekerjanya. Tercatat ada 1.400 pekerja yang ikut acara ini. Mereka diberangkatkan melalui 24 bus. Tujuan mudik bareng ke Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung dan Palembang.

Pelepasan mudik bareng Panasonic Gobel Group dilakukan di PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI), Jl. Raya Bogor Km. 29, Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu pagi (6/4/2024).

Hadir dalam pelepasan acara mudik bareng yang bertema Mudik Nyaman, Aman dan Ceria ini Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Pimpinan Panasonic Gobel Group M. Arif Rahmat Gobel, dan Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel-Konferderasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia Djoko Wahyudi.

Dalam sambutan, Djoko Wahyudi mengucapkan, terima kasih kepada manajemen Panasonic Gobel, Kementerian Ketenagakerjaan, dan BPJS Ketenagakerjaan yang telah mendukung mudik gratis ini. Tahun ini, tema mudik 2024 adalah mudik nyaman dan aman. Pulang senyum, balik senyum,” katanya.

Dia pun meminta kepada para sopir untuk membawa mobil dengan baik. Jangan ngebut-ngebutan. “Yang penting selamat sampai tujuan,” katanya.

Sementara, M. Arif Rachmat Gobel mengatakan, pihaknya mendukung pelaksanaan mudik gratis untuk para pekerja. Menurut dia, kolaborasi dengan serikat pekerja sangat baik. “Tidak hanya mudik bareng, kami juga melakukan program pemagangan untuk para pekerja,” ujarnya.

Dia ikut mengingatkan para sopir menjaga keselamatan dan kenyamanan para peserta. “Penting selamat sampai tujuan,” ujarnya.

Arif juga mengatakan, ada usulan selain mudik bareng ada juga balik bareng. Dia berharap, bisa mewujudkan keinginan pekerjanya itu. Namun, semua tergantung dengan kinerja perusahaan. Dia juga mengapresiasi, Menaker yang selalu hadir dalam pelepasan mudik bareng. “Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Menaker,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Menaker Ida Fauziah mengapresiasi, manajemen Panasonic Gobel Group dan serikat pekerjanya yang memfasilitasi mudik gratis bagi para pekerja. Menurutnya, penyelenggaraan mudik gratis menunjukkan kemitraan antara manajemen perusahaan dan serikat pekerja telah berjalan dengan baik.

“Ini satu tanda bahwa kemitraan itu telah dibangun sedemikian rupa, dan penyelenggaraan mudik gratis ini sudah dimulai sejak 2014,” ujarnya.

Kemnaker terus mendorong seluruh manajemen perusahaan dan serikat pekerjanya untuk menjaga kemitraan yang harmonis, di antaranya melalui penyelenggaraan mudik gratis.

“Mudah-mudahan dengan mudik kali ini, produktivitas meningkat. Kalau produktivitasnya meningkat maka insyaallah kami sangat mendukung mudik ini juga diteruskan dengan balik. Jadi mudik dan balik,” ucapnya.

Pihaknya pun mendorong partisipasi dunia usaha agar dapat memfasilitasi mudik gratis bagi pekerja. Hal tersebut guna membantu para pekerja yang akan melakukan mudik Lebaran.

“Mudah-mudahan program mudik gratis bagi pekerja bisa berlanjut untuk tahun-tahun yang akan datang,” ucapnya. (ibs)

Exit mobile version