Ini Kronologi Kecelakaan Mengerikan Tol Jakarta – Cikampek KM 58

kecelakaan-maut-Tol-Cikampek

Kondisi mobil hangus terbakar pasca-kecelakaan maut di Tol Cikampek kilometer 58.500 jalur B dari arah Cirebon menuju Jakarta, Senin (8/4/2024). Foto: Dok Damkar

INDOPOSCO.ID – Kecelakaan maut terjadi di jalur contraflow KM 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). Sejumlah orang meregang nyawa akibat kejadian tersebut.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyatakan, peristiwa kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan, yakni bus, Grand Max dan Daihatsu Terios. Dua kendaraan yakni, Daihatsu Terios dan Gran Max hangus terbakar dalam peristiwa itu.

“Kejadiannya terjadi di jalur contraflow,” kata Wirdhanto, Senin (8/4/2024).

Penerapan contraflow diberlakukan di jalan Tol Jakarta-Cikampek dari arah Jakarta-menuju Cikampek. Kronologi singkatnya, mobil Gran Max berada di jalur contraflow hendak menepi di bahu jalan, masuk ke jalur berlawanan yang mengarah ke Jakarta.

Sebuah bus dari arah Cikampek tak bisa menghindari kendaraan Gran Max itu, hingga akhirnya terjadi kebakaran hebat sampai mobil Gran Max itu terbakar.

Kendaraan Terios kemudian menabrak, bus dan Gran Max hingga mobil itu ikut terbakar. Akibat kejadian itu, sejumlah orang meninggal dunia dan luka berat. Mereka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Karawang.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan menyatakan, sebagian besar korban mengalami luka bakar akibat kecelakaan tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan kasus kecelakaan maut tersebut.

“Ada 12 kantong (jenazah), kami belum bisa kita identifikasi nanti tim DVI yang akan mengidentifikasi. Ini korban yang luka bakar semua dari kendaraan Grandmax,” beber Aan Suhanan terpisah kepada wartawan, Jakarta, Senin (8/4/2024). (dan)

Exit mobile version