Gema Takbir Nasional, Kemenag Ajak Masyarakat Terus Pupuk Nilai-Nilai Persatuan

kemenag

Direktur Penerangan Agama Islam Ahmad Zayadi memberikan sambutan dalam kegiatan gelar gema takbir nasional. Foto: Dok Kemenag

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Agama melalui Direktorat Penerangan Agama Islam mengajak, kaum muslimin di seluruh Tanah Air dapat memperkuat ketakwaan, solidaritas dan rasa cinta kepada bangsa Indonesia. Itu bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri 2024.

Direktur Penerangan Agama Islam Ahmad Zayadi menerangkan, para ulama dan pendiri bangsa telah mengajarkan bahwa Idulfitri merupakan momentum memperkuat ikatan persaudaraan dalam menjaga keutuhan bangsa.

“Persatuan dan kesatuan bukanlah sesuatu yang dapat kita jadikan sebagai pilihan, melainkan sebuah keharusan yang harus kita junjung tinggi,” kata Ahmad Zayadi dalam kegiatan gema takbir nasional, Jakarta, Rabu (10/4/2024).

“Dalam keragaman, kita temukan kekuatan. Dalam persatuan, kita temukan kekuatan yang tak terbantahkan,” tambahnya.

Islam telah mengajarkan kepada kita untuk saling mencintai, menghormati, dan mendukung satu sama lain.

“Mari kita terus memupuk nilai-nilai tersebut dalam setiap interaksi kita, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kegiatan sosial dan kebangsaan,” terangnya.

Ia memanjatkan harapan, agar semua termasuk orang-orang yang lulus dalam mengarungi Ramadan dengan predikat hamba yang lebih baik dan lebih bertakwa.

“Marilah kita rayakan hari kemenangan ini dengan saling merajut tali silaturahim, menguatkan kepedulian sesama anak bangsa. Semoga seluruh rangkaian perayaan Idul Fitri tahun ini berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version