Tunda Mudik Lebaran Demi Pengabdian

Tunda Mudik Lebaran Demi Pengabdian - bachtiar - www.indopos.co.id

Karyawan PT Jasa Marga (Persero) Tbk Bachtiar Rojab. Foto: Dok Jasa Marga

INDOPOS.CO.ID – Lebaran merupakan momen yang sangat dinanti untuk berkumpul bersama keluarga. Tak terkecuali bagi karyawan PT Jasa Marga (Persero) Tbk Bachtiar Rojab.

Menurut Bachtiar, Lebaran merupakan momen yang sangat istimewa dan berharga. Sebab bisa berkumpul bersama keluarga besar, yang pada hari-hari biasanya belum tentu terjadi.

Namun, kali ini Bachtiar tidak bisa mudik merayakan lebaran bersama keluarga seperti tahun sebelumnya karena harus bekerja ekstra melakukan pelayanan kepada pengguna jalan tol. Misalnya melakukan surur jalan tol Trans Jawa.

“Biasanya susur tol 10 hari, dari sebelum Lebaran sampai setelah Lebaran,” kata Bachtiar melalui gawai, Jakarta, Kamis (11/4/2024).

Ia memastikan, untuk menyiapkan sejumlah layanan untuk memastikan kelancaran mudik Lebaran 2024. Itu sesuai dengan tema HUT ke-46 Jasa Marga yang bertemakan “Kontribusi Berkelanjutan Untuk Negeri”.

“Berhubung saya di Jasamarga Related Business, perusahaan meminta untuk terus memegang komitmen dalam melayani masyarakat,” ucap Bachtiar.

Lara hati tak bisa disembunyikan dari benaknya, mengingat momen penting berkumpul bersama keluarga harus terlewat. Namun, ia menyadari bekerja di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu penting untuk pengabdian kepada masyarakat.

“Sebenarnya sedih harus terus bekerja di hari raya, karena saya pun sama, ada keluarga yang menunggu di rumah,” tutur pria asal Cimahi, Bandung, Jawa Barat itu.

“Tapi, berhubung ini adalah bagian dari pengabdian, rasa sedih rasanya mudah teraibaikan, yang terpenting ikhlas, saya yakin insyaAllah hasilnya akan baik,” tambahnya.

Pemerintah memperkirakan sebanyak 193 juta orang akan melakukan mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah atau 2024. Sebanyak 28,4 juta di antaranya berasal dari Jabobetabek. (dan)

Exit mobile version