Jokowi dan Megawati Tak Saling Bertemu di Momen Idulfitri, Begini kata Istana

joko

Momen Pertemuan Megawati dan Jokowi beberapa waktu lalu. (Foto : dok istimewa)

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ataupun Presiden kelima, Megawati Soekarno Putri, diketahui saling menggelar open house di hari pertama dan kedua lebaran, namun keduanya diketahui tidak saling berkunjung.

Menanggapi hal itu, pihak Istana melalui Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana memastikan pertemuan Presiden Jokowi dan Megawati bukanlah hal yang mustahil. Sebab, secara pribadi, Jokowi selalu membuka diri untuk bersilaturahmi dengan siapa saja. Termasuk dengan Megawati.

“Presiden sangat terbuka bersilaturami dengan siapa saja, apalagi dengan tokoh bangsa,” ujar Ari melalui pesan singkat diterima wartawan, Jumat (12/4/2024).

Ari memastikan pihak Istana sedang mencarikan waktu tepat bagi Jokowi untuk bisa bertemu dengan Megawati dalam momentum yang baik di bulan Syawal.

“Bersilaturahmi dengan Ibu Megawati Soekarnoputri sedang dicarikan waktu yang tepat. Ini masih di bulan Syawal. Bulan Syawal adalah bulan yang paling tepat untuk mempererat silaturahmi,” Ari menandasi.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi menggelar open house di Istana Negara selama dua hari. Dan di hari kedua lebaran, Kamis (11/4/2024), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didampingi putranya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau yang karib disapa Didit terlihat menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta.

Kedatangan mereka untuk bersilaturahmi atau halal bi halal. “Minal aidin wal faidizin,” kata Jokowi menyambut kedatangan Prabowo dan Didit, seperti dikutip dari tayangan video yang dibagikan oleh Tim Media Prabowo Subianto, Kamis (11/4/2024).

Prabowo dan Didit datang mengenakan baju seragam koko berwarna putih. Begitu pun Jokowi yang mengenakan warna senada.

Sementara ditempat berbeda, Megawati Soekarnoputri mengadakan open house di kediamannya pada Rabu, (10/4/2024).

Namun, dalam acara tersebut, dari sekian banyak tokoh politik dan adapula sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang terlihat hadir, tidak nampak terlihat Presiden Jokowi.

Sekjen PDI Hasto Kristiyanto menegaskan hanya sahabat-sahabat Megawati yang diundang untuk hadir dalam acara tersebut.

“Hanya dihadiri sahabat-sahabat Megawati yang memiliki komitmen untuk memajukan Indonesia, bukan keluarga” jelas Hasto kepada wartawan.

Beberapa menteri yang terlihat menghadiri acara tersebut termasuk Menteri Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga datang dalam open house tersebut.

“Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani juga mendatangi rumah kediaman Megawati” jelas Hasto.

Rosan tiba di kediaman Megawati pada pukul 10.40 WIB bersama istrinya, mengenakan batik berwarna coklat muda. (dil)

Exit mobile version