Berbagi Pengalaman Mengenal Satwa, Dompet Dhuafa Ajak Anak-Anak Disabilitas Berkunjung ke deHakims Aviary

Berbagi Pengalaman Mengenal Satwa, Dompet Dhuafa Ajak Anak-Anak Disabilitas Berkunjung ke deHakims Aviary - dd 4 - www.indopos.co.id

LPM Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan tim deHakims mengajak anak-anak penyandang disabilitas mengunjungi deHakims Aviary. Foto: Dok. Dompet Dhuafa

INDOPOS.CO.ID – Ramadan dapat menjadi momen untuk menyambung tali silaturahmi antar sesama dengan beragam bentuknya. Kali ini, Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan tim deHakims mengajak anak-anak penyandang disabilitas untuk berbagi pengalaman mengenal hewan di tempat konservasi satwa milik publik figur Irfan Hakim yakni deHakims Aviary, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Pada Selasa (27/03/2024), sebanyak 30 anak dan 10 pendamping dari Sekolah Luar Biasa (SLB) As-Syafi’iyah dan Karya Bina Insan berkeliling mengenal berbagai macam jenis burung dari nusantara dan luar, kura-kura, burung unta, sampai binturong. .

Manager Program LPM Dompet Dhuafa, Mustaki mengapresiasi anak-anak yang memiliki semangat tinggi untuk berinteraksi langsung berbagai macam jenis hewan. Ia berharap, pengalaman ini juga dapat menjadi momen silaturahmi yang tak terlupakan.

“Kepada 30 anak-anak hebat, semoga hari ini dapat memberi edukasi dan eksperimen baru untuk mengenal dunia hewan dan berinteraksi langsung,” tutur Mustaki.

Perwakilan Tim deHakims, Rizal mengaku telah melakukan persiapan khusus. Selain menjaga kandang agar tetap bersih, ia bersama timnya telah menyiapkan teknis penyampaian informasi mengenai hewan-hewan tersebut, agar lebih mudah diterima oleh anak-anak penyandang disabilitas.

“Saya sangat senang, Dompet Dhuafa mengajak kolaborasi ini. Kami pun telah menyiapkan keeper-keeper terbaik dan menyiapkan informasi yang mudah diterima oleh anak-anak. Tadi juga sempat dibantu oleh penerjemah pendamping mereka. Saya mengajak anak-anak agar tak menyakiti binatang. Saya berharap anak-anak dapat mengambil intisari dari pengalaman hari ini. Semoga silaturahmi terus terjaga,” tutur Rizal.

Setelah berkeliling, acara dilanjut dengan pertunjukkan dongeng Jalu dan Jaki milik kanal Youtube deHakims Junior. Pertunjukkan pun berlangsung sangat interaktif antara pendongeng dan anak-anak sebagai penonton. Anak-anak terlihat menikmati pertunjukkan tersebut. Kemudian sembari menunggu adzan maghrib berkumandang, anak-anak menyaksikan tausiyah dari Ustadz Subhan Edi. (adv)

Exit mobile version