Catat Waktunya, Korlantas Polri Perpanjang One Way dan Contraflow Hari Ini

Catat Waktunya, Korlantas Polri Perpanjang One Way dan Contraflow Hari Ini - mudik tol cikampek utama - www.indopos.co.id

Pantauan udara gerbang tol Cikatama, Jawa Barat. Foto: Jasa Marga/Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri masih memberlakukan rekayasa lalu lintas one way dan contraflow pada puncak arus balik Lebaran 2024, Senin (15/4/2024).

Pernyataan tersebut diungkapkan Korlantas pada akun instagramnya, Senin (15/4/2024).

“Sahabat Lantas, one way dan contraflow diperpanjang hingga Senin, 15 April 2024 Pukul 24.00 WIB,” tulis akun @korlantaspolri.ntmc.

Pemberlakuan rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan adanya peningkatan volume yang signifikan. Korlantas Polri menambah contraflow di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta menjadi tiga lajur dari yang sebelumnya dua lajur.

Lebih rinci, mulai dari Km 72 Tol Cipali sampai dengan Km 66 Tol Japek diberlakukan contraflow dua lajur. Sementara itu, mulai dari Km 66 sampai dengan Km 47 Tol Japek diberlakukan contraflow tiga lajur. Dan untuk Km 47 sampai dengan Km 36 Tol Japek diberlakukan contraflow satu lajur.

“Pelaksanaan one way dan contraflow bersifat situasional sesuai dengan diskresi kepolisian,” tulis akun @korlantaspolri.ntmc.

Korlantas Polri juga mengimbau pengemudi untuk saling toleransi di jalan serta menjaga kondisi tubuh agar selalu dalam keadaan fit. (nas)

Exit mobile version