Cuti dari Menteri ATR/BPN, AHY Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024 di KPU

kantor-DPP-PD

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat jumpa pers di kantor DPP PD, Jakarta, Rabu (24/4/2024). (foto : dil/indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan cuti dari tugasnya sebagainMenteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Hal itu ia lakukan demi menghadiri acara penetapan pemenang Pemilihan presiden (Pilpres) 2024, yaitu pasangan nomor urut 02,Prabowo Subianto-Prabowo Gibran, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Hari ini saya mengajukan cuti sebagai menteri ATR/BPN. Saya akan memenuhi undangan dari Komisi pemilihan Umum untuk menghadiri rapat pleno terbuka terkait penetapan pemenang pemilihan presiden tahun 2024,” ucap AHY saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta, Rabu (24/4/2024).

“Untuk itu sekali lagi Partai Demokrat mengucapkan selamat kepada bapak prabowo subianto sebagai presiden terpilih dan kepada mas gibran rakabuming neraka sebagai wakil presiden terpilih masa bakti 2024-2029, ” sambung AHY.

Mewakili seluruh kader Partai Demokrat, kata AHY, partainya juga akan mendoakan kepemimpinan pasangan Prabowo-Gibran dalam menjalankan roda pemerintahan untuk lima tahun ke depan.

“Kami keluarga besar Partai Demokrat di seluruh tanah air di pusat di provinsi kabupaten kota hingga seluruh kader di akar rumput tentunya mendoakan agar pasangan Prabowo-Gibran sukses dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, lanjut AHY, Partai Demokrat juga akan turut mendukung dan mensukseskan pemerintahan Prabowo-Gibran hingga 2029.

“Partai demokrat sebagai bagian dari Koalisi Indonesia Maju, pasukan pemenang pilpres 2024 menyatakan siap untuk ikut menyukseskan kebijakan dan program-program pemerintah di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo hingga lima tahun kedepan,” tegasnya.

“Sementara itu sebagai bagian dari Kabinet Indonesia Maju (menteri ATR/BPN) di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo saat ini Partai Demokrat juga menyatakan siap untuk mengawal dan menuntaskan kerja kerja pemerintahan hingga akhir masa baktinya hingga menyukseskan masa transisi pemerintahan berikutnya,” pungkasnya menambahkan.

Sebagaimana diketahu, pagi ini, KPU akan melakukan penetapan pemenang pemilihan presiden-wakil presiden terpilih 2024 pukul 10.00 WIB.

Selain mengundang seluruh pimpinan partai politik peserta pemilu 2024, KPU juga akan mengundang dua paslon lainnya, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Serta KPU juga bakal mengundang, sejumlah petinggi lembaga negara, termasuk Presiden Jokowi.

“Kami mengundang Ketua MPR, Ketua DPR, dan pimpinan lembaga negara lainnya, serta kami mengundang Bapak Presiden (Joko Widodo),” kata anggota KPU Idham Holik di Jakarta, Selasa (23/4/2024). (dil)

Exit mobile version