Jokowi Dukung Langkah Prabowo – Gibran Rangkul Seluruh Komponen Bangsa

Jokowi-Iriana

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada umat Islam di seluruh Indonesia. Foto: Dok Setkab

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut positif, upaya komunikasi politik yang dilakukan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kepada semua pihak pasca-Pilpres 2024. Tentu demi kepentingan bangsa Indonesia.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyatakan, semangat persatuan dan kesatuan menjadi paling diutamakan bagi seluruh elemen bangsa.

“Presiden Jokowi juga mendukung inisiatif dan langkah-langkah presiden dan wakil presiden terpilih, untuk merangkul semua komponen bangsa dalam upaya bersama untuk mewujudkan Indonesia Maju,” kata Ari Dwipayana melalui gawai, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Apalagi kondisi global penuh dengan ketidakpastian, akibat memanasnya gejolak geopolitik di belahan dunia lain.

“Saat ini, persatuan nasional sangat dibutuhkan, terutama dalam menghadapi dampak situasi ekonomi-politik global yang tengah bergejolak,” ujar Ari.

Ia mengucapkan selamat dan menegaskan kembali dukungan penuh Pemerintah untuk memastikan proses peralihan pemerintahan pada bulan oktober 2024, berjalan dengan baik dan lancar.

“Presiden Jokowi berharap, pemerintahan baru yang dipimpin Presiden dan Wakil Presiden terpilih langsung bisa bekerja setelah dilantik pada 20 Oktober 2024,” ucap Ari.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari menetapkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024 – 2029. Itu disampaikan rapat pleno di Kantor KPU, Jakarta Pusat pada, Rabu (24/4/2024).

Setelah penetapan, Prabowo langsung menyambangi markas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Sehari sebelummya, dia telah mendatangi kantor DPP Partai NasDem. (dan)

Exit mobile version