Libur Lebaran 2024, Kereta Cepat Whoosh Angkut Lebih dari 200 Ribu Penumpang

Libur Lebaran 2024, Kereta Cepat Whoosh Angkut Lebih dari 200 Ribu Penumpang - whoosh - www.indopos.co.id

Kereta Cepat Whoosh. Foto: Dok KCIC

INDOPOS.CO.ID – Selama masa angkutan lebaran perdana tahun 2024, Kereta Cepat Whoosh berhasil mengangkut total 222.309 penumpang.

Dalam periode tersebut, jumlah penumpang tertinggi yang diangkut mencapai 21.500 orang per hari.

“Adapun pelayanan penumpang KCIC terbagi menjadi kelas-kelas sebagai berikut: First Class dengan jumlah penumpang sebanyak 4.179 orang, Business Class dengan jumlah penumpang 9.443 orang, dan Premium Economy dengan jumlah penumpang mencapai 208.687 orang,” kata Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa Rabu (24/4/2024).

Menurutnya, pada masa angkutan lebaran perdana tahun 2024, Stasiun Halim mencatat pergerakan penumpang tertinggi dengan jumlah mencapai 115.823 orang.

Disusul oleh Stasiun Padalarang dengan jumlah penumpang sebanyak 75.455 orang, dan Stasiun Tegalluar dengan jumlah penumpang mencapai 31.031 orang.

“Selama periode Angkutan Lebaran ini, KCIC berhasil mengoperasikan sebanyak 832 perjalanan Whoosh, atau rata-rata 52 perjalanan Whoosh setiap harinya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pencapaian ketepatan waktu keberangkatan Whoosh mencapai 100 persen tanpa ada keterlambatan sama sekali.

“Berbagai kendala yang mungkin muncul selama angkutan Lebaran perdana berhasil diantisipasi dengan baik. Hal ini tak lepas dari persiapan yang matang dalam penyediaan sarana dan prasarana sebelumnya,” jelas dia.

Selain itu, lanjut Eva, responsifnya petugas terhadap situasi di lapangan juga turut berperan dalam memastikan seluruh perjalanan Kereta Cepat Whoosh berlangsung dengan aman dan lancar.

“KCIC menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayai Whoosh sebagai salah satu pilihan moda transportasi selama momen Lebaran tahun 2024,” tuturnya.

“KCIC berkomitmen untuk terus melakukan evaluasi dan perbaikan demi menghadapi momen libur panjang lainnya. Secara keseluruhan, operasional Whoosh selama masa Angkutan Lebaran perdana berjalan dengan selamat, aman, lancar, terkendali, dan tanpa gangguan yang signifikan,” tambahnya. (fer)

Exit mobile version