13 Plt Kepala Sekolah Menengah di Lebak Diserahterimakan

13 Plt Kepala Sekolah Menengah di Lebak Diserahterimakan - plt kepsek 1 - www.indopos.co.id

Para Pelaksana tugas (Plt) Kepala sekolah lama dan yang baru, usai serah terima jabatan di SMKN 1 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak

INDOPOS.CO.ID – Sebanyak 13 orang Pelaksana Tugas (Plt) Kepala sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuran (SMK) dan kepala Sekolah Khusus (SKh) di Kabupaten Lebak, Banten diserahterimakan kepada Plt baru.

13 orang Plt kepala sekolah yang diganti itu diduga belum memiliki NRKS (Nomor Register Kepala Sekolah) dan tidak lolos dalam tes calon kepala sekolah (Cakep) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten baru-baru ini di Depok, Jawa Barat.

Serah terima jabatan Plt kepala sekolah itu diselenggarakan di gedung SMKN I Rangkasbitung, dipimpin oleh Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten wilayah Kabupaten Lebak, Asep Ubaidilah, Kamis (10/2/2022).

Asep mengatakan, pergantian jabatan adalah hal yang lumrah dalam sebuah organisasi, dan merupakan hak prerogatif pimpinan untuk penataan dan kemajuan organsiasi.

”Penggantian Plt ini jangan dikaitkan macam macam. Ini adalah hal yang lumrah dalam sebuah organisasi, dan juga merupakan hak prerogatif pimpinan,” ujar dia.

Asep mengucapkan terima kasih kepada para Plt lama yang telah mendedikasikan diri untuk kemajuan dunia Pendidikan di Banten umumnya dan Lebak khususnya.

”Saya mewakili pak Kadis mengucapkan terima kasih kepada para Plt yang lama yang telah mendedikasikan diri untuk kemajuan dunia Pendidikan, sesuai dengan visi misi pak Gubernur dan pak Wakil Gubernur Banten,” katanya.

Tak lupa Asep juga meminta kepada Plt kepsek yang baru untuk terus memajukan dunia pendidikan dan melakukan inovasi, agar kemajuan dunia Pendidikan yang menjadi fokus kepala daerah dapat tercapai.

”Meski kepala sekolah definitif diberikan tugas tambahan menjadi Plt di sekolah lain, saya harapkan terus bersemangat untuk memajukan Pendidikan di Banten,” harapnya.

Sementara kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Komarudin menegaskan, pihaknya akan mempercepat pelantikan para kepala sekolah yang sudah lulus dalam tes Cakep dan telah mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) kepala sekolah untuk mengisi sekolah sekolah yang saat ini dijabat oleh Plt.

”Laporan dari Dindikbud Banten ke BKD, hanya dua orang Plt kepala sekolah di Kabupaten Lebak yang dilaporkan adanya penggantian. Kita akan mempercepat pelantikan kepala sekolah definitif,” terangnya. (yas)

Exit mobile version