Dilanda Badai Covid, Kanwil BPN Banten Tutup Layanan Tatap Muka

Dilanda Badai Covid, Kanwil BPN Banten Tutup Layanan Tatap Muka - rudi jayabaya - www.indopos.co.id

Kepala Kanwil BPN Banten, Rudi Rubijaya

INDOPOS.CO.ID – Sedikitnya sebanyak 21 orang pegawai kantor wilayah (Kanwil) Badan Pertahanan Nasional (BPN) terpapar Covid-19, setelah dilakukan swab antigen dan dilanjutkan tes PCR untuk seluruh pegawai, Rabu (9/2/2022) lalu.

Kepala Kanwil BPN Banten Rudi Rubijaya menjelaskan, pihaknya dibantu oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten mengadakan test rapid antigen untuk semua PNS dan PPNPN, dilanjutkan PCR untuk yang positif.

“Kamis pagi (10/2/2022) kemarin keluar hasilnya sebanyak 21 orang positif, sehingga sesuai arahan Pusat, pelayanan kami alihkan ke online untuk memberikan kesempatan melakukan penyemprotan desinfektan,” terang Rudi kepada Indopos, Jumat (11/2/2022).

Namun demikian, meski layanan tatap muka dialihkan ke online, pihaknya masih menyiagakan petugas untuk standby dalam penerimaan surat masuk dan informasi.

“Sesuai arahan Satgas Covid-19, instruksi Kementerian Dalam Negeri dan arahan Sekda Banten tentang pembatasan kegiatan di KP3B, Senin depan kami terapkan WFO 50%,” jelasnya.

Rudi berharap, langkah darurat yang dilakukan pihaknya bisa membantu mengurangi penyebaran Covid-19, dengan tetap menjaga kesinambungan pelayanan pertanahan bagi semua pihak. “Semoga langkag darurat yang kami lakukan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tukasnya. (yas)

Exit mobile version