Sukses Penggadaan Tanah PSN, BPN Banten Raih Penghargaan dari Kementerian PUPR

BPN-Banten

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banten Rudi Rubijaya (kanan) menerima penghargaan atas keberhasilan dalam pengadaan tanah untuk Proyek Strategis Nasional di Banten

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan penghargaan kepada Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provini Banten, atas keberhasilan jajarannya dalam menyelesaikan pengadaan tanah untuk Proyek Strategis Nasional (PSN) tepat waktu dan sesuai rencana.

Pengadaan tanah yang dimaksud adalah, untuk ruas jalan Tol Kunciran-Serpong, Serang-Panimbang, Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran, Cinere-Serpong, Serpong-Balaraja dan Pelebaran Tangerang-Merak.

Penyerahan piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Serang-Panimbang Seksi 3 Temmy Saputra kepada Kepala Kantor Wilayah BPN Banten Rudi Rubijaya didampingi Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran BPN Banten Masyuri, dan Kepala Bidang Pengadaan Tanah dan Pengembangan Jodi Supraworo beberapa waktu lalu.

“Tentu kami sangat berterima kasih atas kesempatannya kami datang untuk menyerahkan Piagam atas nama Pak Menteri PUPR kepada BPN Banten,” ujar Temmy saat itu.

Menurutnya, penghargaan tersebut adalah salah satu apresiasi dari Kementerian PUPR atas kerja sama pihak BPN yang dari nol sampai dengan 100 persen tuntas.

”Dalam pengadaan lahan. BPN Provinsi Banten sangat konsisten membantu,” tegasnya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Rudi Rubijaya mengaku sangat senang dan menyambut sangat baik atas penyerahan piagam penghargaan tersebut.

“Penghargaan itu kami terima dengan senang hati, semoga dengan adanya penghargaan ini bukan menjadi tolak ukur kepuasan bekerja kami. Tetapi menjadi motivasi kedepannya, agar kami selalu memberikan pelayanan yang terbaik bahkan yang sangat baik untuk masyarakat,” kata Rudi, Minggu (13/2/2022).

Diharapkan dengan kerja sama yang telah terjalin baik antara Kementerian ATR/BPN dengan PUPR, dapat mewujudkan akses jalan yang bisa menunjang perekonomian masyarakat khususnya di Provinsi Banten.

”Dengan adanya kerja sama yang baik ini, semoga dapat mewujudkan akses jalan yang baik untuk menunjang perkenoniam dan konektivitas antar daerah di Banten,” kata Rudi. (yas)

Exit mobile version