Tiga Truk Terlibat Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak

Kecelakaan Truk

Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan truk terjadi di ruas jalur Tol Tangerang-Merak Kilometer (Km) 68.800A arah Tangerang pada Selasa (15/3/2022) sekira pukul 06.10 WIB

INDOPOS.CO.ID – Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan truk terjadi di ruas jalur Tol Tangerang-Merak Kilometer (Km) 68.800A arah Tangerang pada Selasa (15/3/2022) sekira pukul 06.10 WIB.

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Banten Komisaris Besar Polisi Budi Mulyanto mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan truk.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas adalah, Mitsubishi Colt Diesel Nopol BE-8249-PF supir atas nama Marsono (44) warga Lampung Timur, Mitsubishi Colt Diesel Nopol B-9219-CDB, supir atas nama Fiqih Tri (25) warga Lampung Timur, dan mobil Tangki Hino Nopol B-9684-BFU, supir atas nama Zahri Meninggal Dunia (MD) warga Cikande,” kata dia, Selasa (15/3/2022).

“Kecelakaan terjadi ketika kendaraan Nopol B-9219-CDB berjalan dari arah Merak menuju Tangerang di lajur kiri setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kendaraan tersebut hendak berpindah jalur, lalu kendaraan tersebut menabrak bagian belakang kiri kendaraan BE-8249-PF, selanjutnya kendaraan tersebut berjalan kekiri lalu menabrak kendaraan Hino B-9684-BFU yang sedang mengganti ban di bahu jalan mengakibatkan supir Zahri meninggal dunia,” ujarnya menjelaskan.

“Usai tabrakan posisi akhir kendaraan B-9219-CDB berada di lajur lambat ke arah Timur, kendaraan BE-8249-PF terbalik dengan roda kanan di atas berada antara lajur cepat dan media jalan tol menghadap ke arah selatan sedangkan kendaraan Hino B- 9684-BFU normal berada di bahu jalan menghadap ke arah timur,” tambahnya.

Budi mengatakan, petugas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban.

“Petugas Ditlantas Polda Banten melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban MD ke RS. Drajat Prawira Negara Serang dan penumpang kendaraan Hino yang mengalami luka dievakuasi ke RS Sari Asih Serang, untuk ketiga kendaraan yang terlibat laka sedang dalam proses evakuasi,” ujarnya.

“Proses penyidikan akan dilakukan oleh penyidik Ditlantas Polda Banten untuk menentukan subjek hukum yang bertanggungjawab dalam peristiwa laka ini,” sambungnya.(yas)

Exit mobile version