Polda Banten Gelar Operasi Aman Nusa II Maung Tahun 2022

Fokus Penanganan Covid-19

polda banten

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Aman Nusa II Maung-Penanganan Covid-19 Tahun 2022” dalam rangka penangananan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto mengatakan, Operasi Aman Nusa II Maung 2022 dilaksanakan selama 30 hari yang dimulai pada 15 Maret hingga 13 April 2022 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan, sosialisasi dan pengamanan serta pengawalan vaksinasi yang didukung Deteksi, Humas serta penegakan hukum.

“Meski Covid-19 mulai landai, namun Polda Banten tetap fokus dalam penanganan Covid-19 terutama dalam meningkatkan disiplin masyarakat terhadap prokes 5M dan vaksinasi dosis 2 dan booster,” ujarnya, Rabu (16/3/2022).

Rudy mengajak para Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) dan jajarannya agar lebih kreatif dalam memotivasi warganya untuk divaksin sehingga herd immunity tercapai menuju pemulihan ekonomi nasional.

“Polda Banten dan Polres jajaran aktif berkolaborasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam mendisiplinkan warga terhadap prokes 5M, juga sosialisasi serta edukasi warga tentang bahaya Covid-19 apapun variannya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Banten Komisaris Besar Polisi Shinto Silitonga menjelaskan, sasaran dalam Operasi Aman Nusa II Maung 2022 segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) yang dapat menghambat dan mengganggu penanganan penyebaran Covid-19.

“Selain itu, ada empat target sasaran dalam Operasi Aman Nusa II Maung 2022 yaitu orang, benda, tempat dan kegiatan, serta sebanyak 419 personel Polda Banten dan Polres jajaran yang diterjunkan ke lapangan,” ucapnya. (yas)

Exit mobile version