PUPR Banten Tangani Irigasi Ambrol di Wanasalam

Dinas PUPR Banten

Petugas Dinas PUPR Banten tangani Daerah Irigasi Ambrol di Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak

INDOPOS.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Banten melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan DAS Ciliman – Cisawarna melakukan penanganan sementara melakukan saluran irigasi Daerah Irigasi (DI) Cikoncany yang ambrol di Blok Kubang Badak, Kampung Pasir Guha RT 03 RW 03, Desa Parungpanjang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak.

Penanganan ini dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir dampak sebelum dibangun yang rencananya dianggarkan Tahun Anggaran ((TA) 2022.

Kepala UPTD Pengelolaan DAS Ciliman – Cisawarna, Deni Mardiyanto, kepada wartawan, Rabu (16/3/2022), mengatakan, pihaknya telah menerjunkan sejumlah petugas untuk melakukan penanganan sementara diblok Kubang Badak Desa Parungpanjang Kecamatan Wanasalam Kab Lebak.

“Ya benar kang, hari ini kami sudah melakukan penanganan sementara. Sebagai upaya untuk meminimalisir dampaknya,”katanya.

Deni menjelaskan, kerusakan pada irigasi tersebut terbilang rusak berat sehingga tidak bisa ditangani melalu Operasi dan Pemeliharaan (OP) sehingga harus ditangani melalui kegiatan rehab.

“Bukan dibiarkan, karena kerusakannya tergolong rusak berat sehingga tidak bisa dilakukan oleh OP. Dan insya Allah tahun ini akan segera diperbaiki melalui kegiatan rehabilitasi,”ujarnya.

Deni menambahkan, Pemprov Banten terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan terus melakukan perbaikan irigasi yang saat ini dalam kondisi rusak. (yas)

Exit mobile version