Binda Banten Harap GP Ansor Jadi Garda Terdepan Tangkal Gerakan Radikal

Binda

Kunjungan pejabat Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) ke GP Ansor Banten

INDOPOS.CO.ID – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Banten bersama Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banten, menjalin komitmen dalam meneguhkan kebangsaan. Binda juga mengajak Ansor Banser menjadi garda terdepan menangkal intoleransi dan radikalisme.

Kesepahaman membangun komitmen bersama antara Binda Banten dan PW Ansor Banten berlangsung di Sekretariat PW Ansor, di Link Dalung, Kota Serang, Rabu (16/3/2022).

Kegiatan silaturahmi yang diisi komitmen kebangsaan ini dipimpin oleh Kepala Binda Banten, Brigadir Jenderal Polisi Hilman beserta jajaran yang diterima oleh Ketua PW GP Ansor Banten Ahmad Nuri beserta jajarannya dan Pengurus Cabang GP Ansor se-Provinsi Banten.

Kepala Binda Banten Brigadir Jenderal Polisi Hilman mengharapkan GP Ansor Banser menjadi garda terdepan dalam menangkal radikalisme dan terorisme. Kejadian seperti di Kabupaten Tangerang ada aparatur sipil negara (ASN) yang menjadi terduga jaringan terorisme tidak terjadi di tempat lain.

Binda Banten juga berharap kepada kader GP Ansor untuk turut menjadi penggerak vaksinasi kepada masyarakat, baik di perkampungan maupun di perkotaan. Hal itu penting dilakukan karena saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Bantu Binda dan TNI, Polri dalam melakukan deteksi dan langkah dini untuk melindungi masyarakat dari adanya gerakan radikalisme dan terorisme. Ansor Banser juga diharapkan tak lelah untuk terus membangun silaturahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat untuk terus menyebarkan dakwah yang rahmah kepada masyarakat,” ujar dia.

“Deteksi dan langkah dini harus terus dilakukan untuk menangkal radikalisme dalam melindugi masyarakat dari upaya kelompok kiri dan kanan. Ansor Banser jangan lelah untuk terus bersama Binda, TNI dan Polri serta ulama dan tokoh masyarakat menjaga NKRI,” ucap Hilman.

Sementara, Ketua PW GP Ansor Banten, Ahmad Nuri mengatakan, kunjungan tersebut membahas kerjasama dalam hal nilai-nilai kebangsaan dan beberapa hal strategis yang bersifat kerja nyata untuk masyarakat.

Ia menjelaskan, silaturahmi Kabinda Banten bersama pengurus PW Ansor bersama PC Ansor Banser se Banten dalam rangka konsolidasi kebangsaan, dimana Ansor sebagai organisasi kepemudaan yang konsen dalam menangkal radikalisme dan meneguhkan komitmen kebangsaan.

“Binda Banten mengajak besama-sama untuk bersatu padu melawan intoleransi dan pemahaman radikalisme,” ujar Tum Nuri, Kamis (17/3/2022).

“Bukan hanya menolak radikalisme dan terorisme, tetapi Ansor Banser saya instruksikan memberikan pencerahan terhadap ummat agar proses pemahaman tentang radikal itu mengalami penurunan, tereliminasi melalui dakwah Islam rahmatan lil alamin. Mengajak toleransi dan mengajak moderasi dalam beragama,” tutupnya.(yas)

Exit mobile version