Respon Keluhan Warga, PJN 2 Perbaiki Jalan Malingping-Bayah

Malingping

Ruas jalan Nasional Malingping - Bayah

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui PPK 3, Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah 2, Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah VI melakuan perbaikan ruas jalan Nasional dari mulai simpang Malingping – Bayah, Cibareno, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak hingga batas Jabar.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3, Timbul Yanto menjelaskan, pihaknya telah melakukan perbaikan ruas jalan dengan sistem penutupan lobang jalan atau patching di sejumlah titik. ”Demi kenyamanan pengendara, kami melakukan perbaikan ruas jalan berlobang dengan partching atau penutupan lobang jalan,” terang Timbul Yanto kepada indopos.co.id, Minggu (20/3/2022)

Timbul menegaskan, kerusakan ruas jalan Simpang-Mlaingping hingga Cibareno disebabkan tingginya curah hujan belakangan ini dan ditambah banyaknya truk angkutan berat yang melintas di ruas tersebut.”Penyabab jalan berlobang, selain diakibatkan tingginya curah hujan,juga banyak truk over tonase yang melintas,” jelasnya.

Timbul menambahkan, kendati ada sejumlah titik jalan yang berlobang dan ada yang amblas, namun lalu lintas kendaran roda dua maupun roda empat tetap berjalan normal, dan pihaknya sudah mamasang rambu lalu lintas agar pengendara tetap berhati hati saat melintas karena di beberapa titik rawan terjadi longsor.”Kita sudah pasang rambu lalu lintas agar pengendara berhati hati saat melintas di daerah yang rawan longsor,” ujarnya.

Ia mengatakan, perbaikan jalan ini tidak hanya untuk memberikan kenyamana kepada pemudik dan wisatawam,namun perbaikan jalan tersebut juga efektif untuk mencegah terjadinya kecelakaan.”Prinsipnya kami ingin memberikan kenyamana kepada pengendara,” tegasnya.

Pihaknya menegaskan, pihaknya terus mengebut perbaikan jalan dan penutupan lobang atau patching,serta pembersihan daerah milik jalan (Damija).
”Kami pastikan, sebelum lebaran Idulfitri mendatang ruas jalan Nasional dari Malinging-Bayah hingga batas Jabar sudah mulus,” tegasnya.

Hidayat (32), warga Desa Kersaratu, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, mengaku gembira adanya perbaikan jalan yang dilakukan oleh Kementerian PUPR, sehingga dirinya tidak perlu kuatir lagi akan terperosok ke dalam lubang jalan saat bekendara pada malam hari.”Alhamdulillah, sekarang sudah mulai dilakukan perbaikan jalan,” katanya.(yas)

Exit mobile version