PUPR Banten Betonisasi Jalan Menuju ‘Negeri di Atas Awan’

betonisasi jalan

Kondisi jalan Mus menuju destinasi wisata 'Negeri di Atas Awan' di Kabupaten Lebak

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berhasil menyelesaikan pembangunan jalan di Gunung Luhur Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) saat peresmian Masjid An-Nur di Kampung Tajur, Kecamatan Cileduk, Kota Tangerang menjelaskan, akses jalan menunju destinasi wisata ‘negeri di atas awan’ yang selama ini menjadi primadona wisata di Banten kini telah dibetonisasi.

“Alhamdulillah sejak tahun 2018/2019 lalu ruas jalan Cipanas hingga ruas Citorek di kawasan ‘Negeri di atas Awan’ telah mantap berbeton, dan ruas jalan Warungbanten juga sudah selesai dibtonsisi dan berstatus mantap,” ujar Wahidin Halim, Minggu (20/3/2022).

Selain berhasil menyelesaikan pembangunan jalan betonisasi yang melintasi Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), pihaknya juga sudah berhasil membangun jembatan Ciberang yang sempat terputus akibat banjir bandang tahun 2020 lalu.

“Jalan menuju ke Negeri di atas awan telah dibetonisasi, termasuk jembatan Ciberang yang sempat putus akibar banjir bandang juga telah rampung dan bisa dilalui. Insya allah dalam waktu dekat akan saya resmikan jembatan tersebut yang juga akan diresmikan pula Masjid Negeri di Atas Awan “Masjid Rahmatan Lil Alamin” Gunung Luhur Citorek Lebak yang dibangun dari infak dan sedekah para ASN Banten,” terang Gubernur yang akrab disapa WH ini.

Mantan Wali Kota Tangerang dua periode ini menjelaskan, bahwa pembangunan terus dilaksanakan dan terus berprogres seperti pembangunan kawasan Banten Lama, jalan dan jembatan yang menjadi kewenangan Provinsi pada khususnya, pembangunan RSUD 8 lantai yang baru saja diresmikan.

“Selanjutnya telah dilakukan peletakan batu pertama RSUD Cilograng di Kabupaten Lebak dan RSUD Labuan di Kabuapten Pandeglang yang dianggarkan dari APBD Provinsi Banten,” cetusnya. (yas)

Exit mobile version