Korban Gempa Pasaman Barat Dapat Bantuan dari BWA

bwa

BWA menyalurkan bantuan kemanusiaan dan wakaf Al-Qur’an kepada korban gempa di di Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis, (17/3/2022). Foto : ist

INDOPOS.CO.ID – Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) sebagai lembaga wakaf dan kemanusiaan dengan visi ‘menjadikan wakaf sebagai gaya hidup’ selalu berusaha berada di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan, salah satunya adalah masyarakat korban bencana gempa bumi di Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar).

Kali ini, BWA bersinergi dengan Lembaga Wakaf Nurul Taqwa (LWNT) Indosat menyebarkan 1.700 eksemplar mushaf Al-Qur’an kepada masyarakat dan penyintas bencana gempa bumi. Hadir bersama tim BWA yaitu Dwi Priyanto Widodo selaku CEO LWNT-Ziswaf Indosat dan juga Agus Triyono selaku CFO LWNT-Ziswaf Indosat.

Pada Kamis, (17/3/2022), manjadi tahap awal tim menyalurkan bantuan kemanusiaan dan Wakaf Al-Qur’an. BWA menyalurkan bantuan kemanusiaan dan wakaf Al-Qur’an.

Adapun untuk bantuan kemanusiaan, pihaknya menyalurkan 74 paket bahan pangan mentah, 250 bungkus makanan siap saji dan 640 eksemplar Al-Qur’an, serta satu unit capervan siap untuk membawa bantuan kepada para penyintas.

“Distribusi Al-Qur’an tim BWA dan LWNT Indosat sebanyak 640 eksemplar mushaf Al-Qur’an diantarkan ke ponpes Al-Mukhlisin, ponpes Darussalam, dan tenda pengungsian di desa Timbo Abu Ateh,” ungkap Buya Sapni, pimpinan Pesantren Al-Mukhlisin.

Buya Sapni merasa berterima kasih, terutama keluarga besar Pesantren Al-Mukhlisin. “Kami mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas adanya bantuan berupa Al-Qur’an dari BWA dan LWNT Indosat ini,” jelasnya.

Senada dengan Buya Sapni, Dodi selaku koordinator tenda pengungsian di Timbo Abu Ateh menyampaikan ucapan berterima kasih atas bantuan Al-Qur’an ini.

”Tak lama lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, insyaAllah Al-Qur’an ini akan dibaca para pengungsi, dan harapannya setiap tenda mendapat satu Al-Qur’an,” ujarnya.

Berikutnya, team membawa 340 eksemplar mushaf Al-Qur’an bergerak ke Musholla Babussalam, Masjid Nurul Yaqin, Masjid Al Mujahidin, Masjid Raya Kajai, Talamau Tahfidz Centre, Musholla Nurul Ikhlas, Musholla Al Hidayah.

“Sebanyak 720 eksemplar akan disalurkan ke daerah Malampah yang juga merupakan daerah terdampak akibat gempa pada 25 Februari lalu,” katanya.

Para penerima merasa sangat bahagia dan terharu atas bantuan Al-Qur’an dari BWA dan LWNT Indosat, karena Al-Qur’an mereka sudah banyak yang rusak tertimpa reruntuhan bangunan ditambah lagi beberapa hari kedepan akan memasuki bulan suci Ramadhan.

“Ke depan BWA berharap agar sinergi dengan LWNT Indosat dapat terus berlanjut, agar saudara-saudara muslim kita di pelosok negeri bisa memiliki Al-Qur’an, Amin,” harapnya. (ibs)

Exit mobile version