Polres Pandeglang Sita 54 Botol Miras

Jelang Ramadan

Polres Pandeglang

Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang menyita 54 botol minuman keras (miras) dengan berbagai jenis dalam Operasi Bina Kusuma Maung 2022. Hal ini dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadan

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang menyita 54 botol minuman keras (miras) dengan berbagai jenis dalam Operasi Bina Kusuma Maung 2022. Hal ini dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Adapun 554 botol miras yang disita oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Cadasari sebanyak 50 botol miras di tiga tempat. Yaitu, Kampung Pabrik, Kampung Babakan dan Kampung Pasir Waru, Polsek Angsana tujuh botol miras di Warung Warga, Polsek Picung delapan botol miras di Kampung Pasir Picung, Polsek Saketi dua botol miras di Kampung Saketi dan Polsek Cigeulis tujuh botol miras di Kampung Citapis.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pandeglang Ajun Komisarsi Besar Polisi (AKBP) Belny Warlansyah mengatakan, pihaknya menyita 480 botol miras.

“Melalui pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Maung 2022 dan laporan dari masyarakat tentang adanya perederan miras, Satreskrim Polres Pandeglang dan Polsek jajaran kemudian melalukan penyelidikan, dan benar sebanyak 554 botol miras berhasil diamankan,” jelasnya.

Belny mengatakan sasaran Operasi Bina Kusuma Maung 2022 yang dilakukan bertujuan untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khusunya di wilayah hukum Polres Pandeglang.

“Operasi ini dilakukan untuk meminimalisir berbagai gangguan Kamtibmas dengan sasaran penegakan hukum terhadap peredaran minuman keras, apalagi saat ini menjelang bulan suci Ramadan,” katanya.

Belny menambahkan pelaku yeng mengedarkan miras akan didata dan dibina. Sedangkan barang bukti dan pelaku diamankan di Polres Pandeglang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak menjual minuman keras apalagi obat-obatan terlarang, bilamana kedapatan masyarakat yang menjual kami akan tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya.

“Sesuai instruksi Kapolda Banten untuk menjaga kondusifitas warga yang akan menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, Polres Pandeglang proaktif melakukan razia dan operasi beragam sasaran, seperti senjata tajam, kejahatan jalanan, termasuk miras,” tutup Belny.(yas)

Exit mobile version