Irjen Pol Nico Afinta Semangati Anggota Jatim yang Terpapar Covid-19 Lewat E-Yankes

jatim

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama jajaran menyapa dan berdialog dengan anggota yang sakit melalui aplikasi E-Yankes Polri, Senin (28/3/2022). Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menyapa, berdialog dan memberi semangat kepada seluruh anggota yang sedang sakit baik itu karena terpapar Covid-19 maupun penyakit lainnya melalui aplikasi E-Yankes (pelayanan kesehatan secara elektronik) Polri.

Acara dialog interaktif tersebut dilakukan Kapolda Jatim bersama Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan; Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim; dan Pejabat Utama Polda Jatim di Gedung Bhakti Lantai I, Biro SDM Polda Jatim, Senin (28/3/2022).

Kapolda Jatim berkesempatan memberi arahan kepada seluruh personel Polda Jatim yang sedang sakit akibat Covid-19 dan menderita sakit lainnya.

Kapolda mengatakan Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) dan Biro SDM Polda Jatim akan melakukan langkah-langkah pemberian pelayanan kesehatan terhadap anggota Polri yang sedang sakit.

Langkah-langkah pelayanan kesehatan tersebut di antaranya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala kepada personel Polda Jatim, upaya-upaya hidup sehat, serta menggandeng rumah sakit jajaran Bhayangkara guna melakukan upaya penyembuhan kembali bagi personel yang sakit.

Selain itu, tak lupa Kapolda juga memberikan semangat dan memotivasi para personel yang sakit agar lekas sembuh serta mengetahui perkembangan kesehatan anggota yang sakit dengan menyapa dan berdialog satu per satu personel yang sedang sakit secara virtual.

“Polda Jatim juga memiliki Program Semangat (Semua untuk Anggota) yang memberikan santunan kepada setiap personel Polda Jatim yang sakit maupun berduka. Sumber dana bantuan tersebut berasal dari seluruh personel Polda Jatim yang memberikan sumbangan sukarela setiap hari Jumat,” pungkas Kapolda Jatim. (dam)

Exit mobile version