Polda Banten Terbitkan Buku Saku Pedoman Personel di Polsek

polda banten

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten Brigadir Jenderal Polisi Ery Nursatari memimpin rapat penyusunan atau pembuatan buku saku sebagai pedoman untuk personel Kepolisian Sektor (Polsek) Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Ruang Kerja Wakapolda, Selasa (29/3)

INDOPOS.CO.ID – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten Brigadir Jenderal Polisi Ery Nursatari memimpin rapat penyusunan atau pembuatan buku saku sebagai pedoman untuk personel Kepolisian Sektor (Polsek) Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Ruang Kerja Wakapolda, Selasa (29/3).

Ery bersama Direktur Binmas Polda Banten Komisaris Besar Polisi Sofwan Hermanto dan Wakil Direktur Kriminal Umum Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Syamsul Huda menyusun buku saku yang diperuntukan personel pada Polsek Harkamtibmas.

“Hari ini, bersama Dirbinmas dan Wadirkrimum kami berdiskusi terkait penyusunan buku saku yang menjadi pedoman untuk personel yang ada di Polsek Harkamtibmas,” ujar Ery.

Ia menyampaikan bila ada gejolak atau permasalahan di suatu Desa maka Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa yang di kedepankan untuk menyelesaikan masalah.

“Di buku saku ini dituangkan tata cara atau pedoman untuk Bhabinkamtibmas dalam menghadapi, menganalisa dan menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa,” kata Ery.

Ia menambahkan buku saku ini dibuat agar bisa dipahami oleh seluruh personel bukan hanya Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) saja.

“Semoga dengan adanya buku saku ini dapat memberikan manfaat dan solusi serta pedoman dilapangan untuk menghadapi suatu permasalahan,” pungkasnya. (yas)

Exit mobile version