Polda Jatim Sambut Personel yang Balik dari Tugas Luar Negeri

polda-jatim

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta beserta pejabat utama Polda Jatim ketika menyambut personel yang baru selesai tugas di luar negeri. (Ist)

INDOPOS.CO.ID – Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta, didampingi Wakapolda Jawa Timur Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo beserta pejabat utama Polda Jatim, melaksanakan upacara penyambutan personiel Polda Jatim setelah selesai melaksanakan tugas sebagai Satgas Garuda Bhayangkara (Garbha) Formed Police Unit (FPU) 2 Minusca di Afrika Tengah dan Satgas Garbha FPU 12 UNAMID /UN di Sudan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lobi Gedung Patuh Lantai 2 Mapolda Jawa Timur.

Kapolda Nico Afinta menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Satgas Garbha FPU 2 Minusca dan Satgas Garbha FPU UNAMID/UN.

“Selamat datang dan selamat berdinas kembali di Polda Jawa Timur,” katanya, Senin (28/3/2022).

Kapolda Jatim meminta kepada Kepala Biro (Karo) sumber daya manusia (SDM) untuk memberikan perhatian dalam pengembangan karir kepada seluruh personel Polda Jatim yang kembali dari tugas Satgas Garbha FPU 2 Minusca dan Satgas Garbha FPU UNAMID/UN.

Kapolda Jatim yang juga pernah mengemban tugas misi perdamaian PBB di Bosnia Herzegovina pada tahun 1997 hingga 1998 ini meminta kepada anggota agar tidak pernah berhenti menimba ilmu.

“Jangan pernah berhenti dalam menimba ilmu dan pengalaman. Satgas Garbha FPU 2 Minusca dan Satgas Garbha FPU UNAMID/UN memiliki pengalaman lebih karena telah berkomunikasi dengan pasukan keamanan seluruh dunia dalam menjaga keamanan negara konflik,” katanya.

Untuk diketahui bersama Satgas Garbha (Garuda Bhayangkara) FPU 2 Minusca merupakan personel Polri yang bertugas di Republik Afrika Tengah, sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian PBB.

Sedangkan Satgas Garbha (Garuda Bhayangkara) FPU 12 UNAMID /UN merupakan personel Polri yang bertugas di Negara Sudan, sebagai pasukan misi pemeliharaan perdamaian PBB. (dam)

Exit mobile version