Minggu, 26 Maret 2023
No Result
View All Result
www.indopos.co.id

  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
www.indopos.co.id
  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
No Result
View All Result
www.indopos.co.id
No Result
View All Result
Home Nusantara

Kanwil Kemenkumham Banten Targetkan Predikat WBK/WBBM

by bro
Rabu, 30 Maret 2022 - 15:44
in Nusantara
Kanwil Kemenkumham Banten

Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga Dhahana

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOS.CO.ID – Dalam Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), setidaknya ada 2 (dua) hal yang menjadi esensi atau hal penting dari Pembangunan Zona Integritas itu sendiri, yaitu tidak adanya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dan Pelayanan Publik.

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dhahana saat menjawab pertanyaan Tim Humas Kanwil Kumham Banten yang menyambanginya usai memberikan Pembinaan Target Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di Aula Kanwil Kemenkumham Banten, Rabu (30/3/2022).

BacaJuga

Dompet Dhuafa Yogyakarta Bersama Best City Hotel Gelar Bukber Puluhan Anak Yatim

Bukittinggi di Sumatera Barat Diguncang Gempa Pagi Ini

Dhahana mengatakan, ada 3 sektor yang menjadi penentu dalam keberhasilan 2 hal diatas, yang pertama adalah pegawai, ke-dua adalah masyarakat selaku user dan terakhir adalah lembaga/organisasi itu sendiri.

“Yang menjadi perhatian utama kita tentu adalah user atau masyarakat sebagai penguna layanan publik yang diberikan. Sebagai pengguna layanan, keinginan masyarakat ingin adalah mendapatkan pelayanan dan informasi yang optimal dan mudah didapat,” ujar pria yang juga pernah menjabat sebagai Kabid Hukum pada Kanwil Kumham Banten ini.

Dhahana memaparkan, satu dari kriteria pelayanan optimal dimaksud adalah pelayanan yang memiliki kejelasan waktu dan cara dalam penyelesaiannya.

“Pelayanan apapun itu, baik Pemasyarakatan, Keimigrasian, Hukum dan HAM haruslah terukur. Terukur kapan waktu penyelesaiannya, jelas siapa yang menyelesaikan dan jelas tata cara penyelesaiannya. Jika itu dilakukan maka akan menjadi suatu modal yang cukup dalam meningkatkan kelembagaan yang lebih baik,” pungkasnya. (yas)

Tags: Kanwil Kemenkumham BantenPredikat WBK WBBM
ShareTweetSendShareSend

Related Posts

Uji Wawasan Pengetahuan Warga Binaan Pemasyarakatan Melalui Lomba Cerdas Cermat
Nusantara

Uji Wawasan Pengetahuan Warga Binaan Pemasyarakatan Melalui Lomba Cerdas Cermat

Selasa, 21 Maret 2023 - 16:30
Pegawai-Kantor-Imigrasi
Nusantara

Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon Lakukan Tes Urine

Senin, 24 Oktober 2022 - 14:35
Kunjungi Empat Satker Pemasyarakatan di Banten, Tim Studi Tiru Kemenkumham Bali Berikan Apresiasi
Nusantara

Kunjungi Empat Satker Pemasyarakatan di Banten, Tim Studi Tiru Kemenkumham Bali Berikan Apresiasi

Selasa, 18 Oktober 2022 - 19:00
kenaikan-pangkat-pegawai
Nusantara

Kenaikan Pangkat Harus Diikuti dengan Peningkatan Kinerja

Selasa, 4 Oktober 2022 - 18:50
Gelar Sosialisasi di Sejumlah Wilayah, Bea Cukai Pastikan Masyarakat Tahu Hal Ini
Nusantara

Kemenkumham Banten Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing

Kamis, 22 September 2022 - 19:51
kumham banten
Nusantara

Kanwil Kemenkumham Banten Gelar Rapat Koordinasi Aksi HAM

Selasa, 13 September 2022 - 17:45
Load More

Populer hari ini

Monitoring-ASN

Hari Pertama Ramadan, Pj Gubernur Inspeksi Kehadiran ASN Pemprov Banten

Jumat, 24 Maret 2023 - 13:55
virgojanti

Selama Ramadan, Ini Aturan Jam Kerja ASN Pemprov Banten

Kamis, 23 Maret 2023 - 22:02
Samsung-A23-5G

Samsung Galaxy A23 5G dengan RAM 8GB Pastikan Performa Lebih Lancar

Jumat, 24 Maret 2023 - 15:51
Penggeledahan-warga-binaan

Tingkatkan Kewaspadaan dan Ketertiban di Bulan Ramadhan, Rutan Cipinang Gelar Razia Kamar Hunian Warga Binaan

Sabtu, 25 Maret 2023 - 16:55
SPinjam

Cara Mengisi e-Money di Shopee dengan Mudah dan Cepat!

Selasa, 10 Januari 2023 - 16:35

E-Paper

Koran Indoposco Edisi 21 Maret 2023 - Screenshot 2023 03 20 at 11.55.59 PM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 21 Maret 2023

by gimbal
Selasa, 21 Maret 2023 - 00:08
Koran Indoposco Edisi 17 Maret 2023 - Screenshot 2023 03 17 at 12.40.59 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 17 Maret 2023

by gimbal
Jumat, 17 Maret 2023 - 00:52
Koran Indoposco Edisi 13 Maret 2023 - Screenshot 2023 03 13 at 12.06.14 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 13 Maret 2023

by gimbal
Senin, 13 Maret 2023 - 00:18
www.indopos.co.id | indoposco.id

Copyright © 2023.

www.indopos.co.id | indoposco.id

  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index

Copyright © 2023.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist