Sertijab Kepala BKD Banten Diwarnai Suasana Haru

Serah terima Jabatan

Serah terima jabatan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten dari Komarudin kepada Nana Supiana, Rabu (6/4/2022)

INDOPOS.CO.ID – Suasana sedih bercampur bahagia terasa sangat kental terlihat dalam serah terima jabatan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten dari Komarudin kepada Nana Supiana, Rabu (6/4/2022).

Sejumlah pejabat eselon III, IV dan staf di lingkungan kantor yang mengurusi urusan kepegawaian dan reformasi birokrasi di pempriv Banten tersebut, tampak sedih melepas Komarudin yang sudah 3 tahun 1 bulan bersama, dan gembira menyambut kehadiran Nana Supiana mantan Kepala Biro Umum Setda Banten yang kini menjabat di BKD.

”Terus terang kami sangat sedih melepas pak Komarudin, karena sudah bertahun tahun menjadi kepala BKD. Selama ini beliau menjadi panutan buat kami,” ujar seorang wanita yang menjadi staf pelaksana di kantor tersebut.

Ia menyebut, Komarudin yang kini dipercaya sebagai Asda 1 tersebut adalah sosok seorang pemimpin yang out of the box dengan melakukan berbagai terobosan untuk kemajuan bidang Kepegawaian di Provinsi Banten.

”Sudah berapa banyak penghargaan dari BKN (Badan Kepegawaian Negara) yang berhasil diraih selama pak Komar menjabat di sini,” ungkapnya.

Selain menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, ditandai dengan makin indah dan cantiknya kantor BKD dengan adanya penataan ruangan terbuka di dalam gedung. Komarudin juga dianggap berhasil melakukan reformasi birokrasi di Banten.

“Meski orangnya terkesan pendiam, namun juga memiliki selera humor yang tinggi dan sangat perhatian terhadap staf,” cetusnya.

Seorang pegawai lainnya berharap, program yang sudah dianggap baik selama ini, dapat dilanjutkan oleh kepala BKD yang baru, dan yang dianggap masih kurang untuk dapat disempurnakan.”Harapan kami kepada pak Nana (kepala BKD yang baru) agar melanjutkan berbagai program yang sudah berjalan baik,” harapnya.

Sementara Komarudin mengatakan, dimanapun ditugaskan oleh pimpinan semoga tetap amanah dan optimal dalam mewujudkan target kinerja demi kemajuan Banten.

”Di manapun ditugaskan oleh pimpinan, semoga tetap amanah dalam mencapai target kinerja,” ujarnya.(yas)

Exit mobile version