Polda Jatim Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng Aman di Pasar

minyak goreng curah

Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim) bersama Satgas Pangan mengecek ketersedian minyak goreng di pasar. ist

INDOPOS.CO.ID – Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim) bersama Satgas Pangan memastikan ketersediaan minyak goreng curah dan kemasan aman di pasar.

Ditreskrimsus Polda Jawa Timur Kombes Pol Farman mengatakan, pihaknya memastikan ketersediaan minyak goreng curah maupun kemasan aman di pasar setelah pihaknya bersinergi, Satgas Pangan, Stakeholder, Dinas Perdagangan dan Kepala OPD terkait.

“Ada tiga hal diantaranya pertama terkait dengan ketersediaan minyak goreng curah mulai dari CPO sampai ke pabrik menjamin ketersediaannya. Kedua terkait dengan distribusi dari pabrik kepada distributor yang dari distributor nanti ke masyarakat maupun pasar. Terakhir stabilitas harga, kalau ketersediaan dan distribusi lancar maka harga otomatis stabil,” kata Farman kepada wartawan, Minggu (10/4/2022).

Farman menambahkan, bahwa berdasarkan data dari kementerian perindustrian pihaknya sudah mengecek ada 19 distributor minyak goreng curah subsidi yang melayani 9 Produsen untuk memenuhi kebutuhan kurang lebih sebanyak 1.382,3 ton/ hari.

Dan ini bisa dipenuhi oleh beberapa pabrik Produsen seperti, Wilmar, Smart, Kias, Mega Surya maupun Filma dari Indofood. Kalau ketersediaan sudah terjamin maka tinggal distributor yang harus disalurkan.

“Akan ada penindakan kalau ada distributor yang nakal yaitu menyimpan padahal barang sudah ada di tangannya. Namun dari pengecekan di PT Smart kami melihat itu sudah disalurkan namun harus rutin. Jadi kalau ketahuan satu hari dua hari berpengaruh pada harga,” pungkasnya. (yas)

Exit mobile version