Senin, 4 Juli 2022
No Result
View All Result
www.indopos.co.id

Magazine Paten kesatu 2022

  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
www.indopos.co.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
No Result
View All Result
www.indopos.co.id
No Result
View All Result
Home Nusantara

Imbas Perbaikan M-Paspor, Kadiv Imigrasi Minta Layanan Dioptimalkan

by wib
Selasa, 12 April 2022 - 11:35
in Nusantara
Kadiv Imigrasi

Kadiv Imigrasi minta layanan paspor dioptimalkan menyusul inbas perbaikan M-Paspor

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOS.CO.ID – Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM mengatakan, jika Aplikasi Mobile Paspor (M-Paspor) untuk sementara dilakukan perbaikan terhitung Jumat (8/4/2022) menyusul kendala teknis yang terjadi sejak dua pekan terakhir.

Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Amran Aris menjelaskan, terjadinya gangguan pada prosedur pra pengurusan paspor yang dirilis pada 26 Januari 2022 lalu itu sebagai akibat kembali melonjaknya angka permintaan paspor, sehingga pihaknya berupaya melakukan perbaikan untuk beberapa hari ke depan sampai aplikasi benar-benar bisa digunakan kembali oleh masyarakat.

BacaJuga

HUT Ke-26, Elnusa Petrofin, dan Khitanan Massal di Pontianak

Staf Ahli Mendapat Jabatan Prestisius di Banten, Ini Kata Mantan Dirjen Otda

Tidak hanya di Unit Utama, hal tersebut turut menjadi evaluasi jajaran Keimigrasian di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten. Seperti dilakukan Kepala Divisi Keimigrasian, Ujo Sujoto melalui monitoring dan evaluasi Kinerja serta Anggaran Seksi Lalulintas Keimigrasian di seluruh UPT Keimigrasian Wilayah Banten yang digelar Senin (11/4/2022) kemarin.

“Beberapa kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan M-Paspor diantaranya BMS di sistem terkendala sehingga membutuhkan waktu yang lama, Upload persyaratan dari pemohon melalui aplikasi M-Paspor tidak muncul dari sistem sehingga harus mengulangi proses scan data persyaratan hingga Pembayaran yang dilakukan oleh pemohon terkadang tidak terkoneksi”, ungkapnya.

Karena kendala tersebut, masyarakat yang kesulitan mengakses M-Paspor dipersilakan datang langsung ke Kantor Imigrasi terdekat untuk dibantu pelayanannya dengan antrean secara walk-in. Untuknya, Ujo meminta jajaran Imigrasi untuk memastikan pelayanan secara langsung di kantor Imigrasi berjalan optimal.

“Penyeragaman alur pelayanan kepada pemohon layanan keimigrasian agar menjadi cepat dan efektif, dengan penempatan utama customer care sebelum pemohon mendapatkan nomor antrian dan menghilangkan proses verifikasi kelengkapan persyaratan agar tidak menambah flowchart permohonan”, ujar Ujo.

Ujo menambahkan, Monitoring ke seluruh layanan Kantor Imigrasi juga akan dilakukan secara terus menerus oleh Kepala Divisi Keimigrasian guna memastikan pelayanan optimal imigrasi kepada masyarakat sehingga permasalahan-permasalahan yang sudah diinventarisir dapat dijadikan masukan untuk Direktorat Jenderal Imigrasi sehingga terdapat solusi dalam perbaikan pelayanan. (yas)

Tags: Kadiv ImigrasiKemenkumhamPerbaikan M-Paspor
ShareTweetSendShareSend

Related Posts

kemenkumham
Nusantara

Kemenkumham Banten Siapkan ASN Unggul dan Berkontribusi untuk Organisasi

Selasa, 28 Juni 2022 - 17:59
Petrus R. Golose
Megapolitan

Maksimalkan P4GN, Kemenkumham Jakarta Sabet Penghargaan dari BNN

Senin, 27 Juni 2022 - 11:05
kemenkumham
Nusantara

Kemenkumham Banten Dukung Uji Kompetensi Wartawan oleh PWI Banten

Selasa, 21 Juni 2022 - 20:20
kumham
Nusantara

Mengenal “Kumham-CSIRT” yang Baru Saja Diresmikan Sekjen Kemenkumham

Selasa, 14 Juni 2022 - 16:45
tangerang
Megapolitan

Fasilitasi Merk Dagang 1.750 UKM, Pemkot Tangerang Diganjar Penghargaan oleh Kemenkumham

Senin, 13 Juni 2022 - 14:01
Mien Usihen Ginting
Ekonomi

Kekayaan Intelektual Miliki Peranan Penting Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Senin, 13 Juni 2022 - 13:05
Load More

Populer hari ini

anyer

Wisatawan ke Pantai Anyer Diminta Waspada, Ada Kemunculan Buaya Besar

Senin, 4 Juli 2022 - 08:37
Minion Tray

McDonald’s Luncurkan Merchandise Minions Tray Edisi Terbatas

Sabtu, 2 Juli 2022 - 14:35
Kadiv Imigrasi

Imbas Perbaikan M-Paspor, Kadiv Imigrasi Minta Layanan Dioptimalkan

Selasa, 12 April 2022 - 11:35
Penjabat Sekda Banten

Staf Ahli Mendapat Jabatan Prestisius di Banten, Ini Kata Mantan Dirjen Otda

Sabtu, 2 Juli 2022 - 19:37
tjhajo

Soni Sumarsono: Tjahjo Kumolo Satu Satunya Menteri Tak Punya Nomor Rekening

Jumat, 1 Juli 2022 - 20:55

E-Paper

Koran Indoposco Edisi 4 Juli 2022 - Screenshot 2022 07 04 at 12.01.10 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 4 Juli 2022

by gimbal
Senin, 4 Juli 2022 - 00:04
Koran Indoposco Edisi 30 Juni 2022 - Screenshot 2022 06 30 at 12.20.30 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 30 Juni 2022

by gimbal
Kamis, 30 Juni 2022 - 00:26
Koran Indoposco 27 Juni 2022 - Screenshot 2022 06 27 at 12.12.04 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco 27 Juni 2022

by gimbal
Senin, 27 Juni 2022 - 00:15
www.indopos.co.id | indoposco.id

Copyright © 2022.

www.indopos.co.id | indoposco.id

  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index

Copyright © 2022.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist