Masyarakat Jateng Diimbau Vaksin Booster

Mudik Lebaran

yubikey

Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Komisaris Jenderal Polisi, Agung Budi Maryoto meninjau vaksinasi tahap 3 yang di Puskesmas Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Komisaris Jenderal Polisi, Agung Budi Maryoto meninjau vaksinasi tahap 3 yang di Puskesmas Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Turut hadir di kegiatan tersebut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah (Jateng) Polisi Ahmad Luthfi didampingi PJU Polda Jateng, Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Semarang serta stakeholder terkait.

Dalam kegiatan tersebut disiapkan 1.000 dosis vaksin serta 500 paket sembako bagi masyarakat. Irwasum juga meninjau pelaksanaan vaksinasi nasional secara online melalui Zoom Meeting.

Dalam keterangan persnya usai kegiatan, Agung menyampaikan kegiatan peninjauan sengaja dilakukan di Jawa Tengah karena diprediksi menjadi sasaran terbesar arus mudik 2022.

“Diperkirakan sebanyak 86 juta masyarakat di Indonesia melaksanakan mudik dan mayoritas arus mudik masuk ke Propinsi Jateng, oleh karena itu saya hadir disini memastikan vaksinasi booster lebih maksimal agar Jateng sebagai tuan rumah yang menerima arus mudik memiliki kekebalan kolektif (herd imunity) melalui vaksin booster,” ujarnya, Selasa, (12/4/2022)

Disampaikan pula pelaksanaan mudik tahun ini beda dengan tahun sebelumnya. Pemerintah memperbolehkan pelaksanaan mudik dengan syarat pemudik telah menerima vaksin dosis 3 dan menerapkan prokes secara ketat.

“Ini untuk membentengi diri kita agar terbebas dari Covid 19,” tutur Agung.

Irwasum mengimbau kepada masyarakat mematuhi anjuran dari pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi booster guna membentengi diri dari pandemi Covid-19.

“Jadi walau saudara kita datang saat mudik, diri kita telah terlindungi dengan vaksin booster dan penerapan prokes yang kita lakukan. Maka tolong kegiatan vaksinasi diselenggarakan pemerintah dihadiri untuk membentengi diri kita dari pandemi Covid-19,” imbaunya. (yas)

Exit mobile version