100 Jam Non Stop, Podcast Prestasi Kumham Banten Siap Pecahkan Rekor MURI

Podcast

Podcast 100 jam non stop Kanwil Kemenkumham Banten didaftarkan masuk rekor MURI

INDOPOS.CO.ID – Belakangan ini podcast menjadi salah satu media yang paling banyak peminat dengan berbagai fleksibelitas yang ditawarkan pada konsep
play on demand

Di Indonesia, khalayak pendengar audio melalui media podcast cukup diminati, karena pembahasannya yang sangat beragam berbagai macam topik variatif yang bisa kita pilih sesuai dengan genre favorit, seperti berita, perbincangan olahraga, misteri, talkshow, musik, komedi, seni, hiburan, hingga pengalaman atau obrolan sehari-hari dari pembicara yang ada di podcast.

Fenomena yang menarik dari tren konten melalui podcast ini dimanfaatkan dengan baik oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) Provinsi Banten.

Dalam rangka meningkatkan awareness dan interaksi positif di tengah masyarakat pada umumnya dan generasi Milenial pada khususnya terhadap Program di Kantor Wilayah Kumham Banten, Kanwil Kumham Banten akan menggelar Podcast 100 Hours Non Stop dengan hastag #berjuanguntukgenerasi terhitung mulai tanggal 18 – 22 April 2022.

Podcast 100 Hours Non-Stop #berjuanguntukgenerasi nantinya akan menghadirkan 58 (lima puluh delapan) narasumber dari internal kumham RI dan Banten, elemen pemerintahan provinsi Banten, tokoh masyarakat, hingga artis dan influencer.

Berdasarkan keterangan Kepala Kanwil Kumham Banten, Tejo Harwanto via telephone seluler, tujuan kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan dan membantu meningkatkan Engagement rate (jumlah kunjungan) masyarakat khususnya generasi milenial pada kegiatan Podcast 100 Hours Non Stop yang dapat disaksikan pada laman media sosial Instagram @humas_kumhambanten @penyuluhhukumbanten dan kanal Youtube @BantenprestasiTV.

“Materi sosialisasi dan edukasi harus relevan dan sesuai dengan Generasi Milenial Indonesia. Bersifat edukasi, praktis dan mudah dibagikan melalui social media, sehingga efek positif viral bola-salju dapat terus berjalan bagi Kanwil Kumham Banten”, ujar Tejo,Minggu (17/4/2022).

Menurutnya, program ini merupakan program lanjutan yang dilakukan oleh Kanwil Kememenkumham Banten setelah sebelumnya sukses menggelar Podcast 48 Hours Nonstop. “Kali ini, podcast 100 hours Nonstop akan di-Wrapped Up oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Yasonna H Laoly,” cetusnya.

Dikatakan, kegiatan ini akan didaftarkan pada Rekor Muri Indonesia untuk sebagai kegiatan Sosialisasi Program 100 Hours Nonstop dan akan dihadiri langsung oleh Menteri Kumham RI.

Diketahui, Kanwil Kumham Banten telah menggandeng PT Gerbang Indonesia Teknologi sebagai partner komunitas yang akan berkolaborasi untuk mensukseskan kegiatan Podcast 100 Hours Non-Stop. (yas)

Exit mobile version