Ini Lokasi Rawan Macet dan Kecelakaan saat Mudik Lebaran di Banten

macet

Ilustrasi. Foto Ist

INDOPOS.CO.ID – Dalam mengantisipasi arus mudik lebaran 2022, Kepolisian Daerah (Polda) Banten telah mempersiapkan skenario rekayasa lalu lintas di jalan tol maupun jalur arteri dari Citra Raya Tangerang menuju Pelabuhan Merak saat terjadi kepadatan kendaraan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Banten, Komisaris Besar Polisi Shinto Silitonga mengatakan, jika Polda Banten sudah melaksanakan pantauan dan maping terhadap jalur arteri yang akan digunakan untuk jalur mudik.

“Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang akan mudik, Polda Banten sudah memetakan jalur arteri dari Citra Raya Tangerang menuju Pelabuhan Merak,” ujarnya, Selasa (19/4/2022).

Jalur arteri dari Citra Raya Tangerang menuju Pelabuhan Merak merupakan jalan nasional sepanjang 85,3 KM dengan jarak tempuh sekitar 1 jam 22 menit.

Dari panjang jalur tersebut, Shinto mengatakan terdapat delapan titik rawan Laka dan 12 titik rawan macet.

“Untuk titik rawan macet yaitu di Simpang Balaraja Barat, Pasar Gembong, Simpang Tiga Asem, depan PT. Nikomas Cikande, Pasar Tambak, Pasar Kragilan, Pasar Kalodran, Pasar Ciruas, Terminal Pakupatan, Ramayana, Kramatwatu dan di Serdang,” jelas Shinto.

Kemudian untuk titik rawan kecelakaan lalu lintas yakni di Jalan. Gatot Subroto Tangerng, Kp. Raab Cikande, Citerep, Kp. Kalodran, KM. 7 dan 10 Kramatwatu, Simpang Bojonegara, Simpang Tol Cilegon Barat dan Kecamatan Grogol.

Shinto mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik untuk tetap waspada dan berhati-hati.

“Cek kondisi kesehatan dan kendaraan, pastikan dalam kondisi yang prima untuk melakukan perjalanan jarak jauh serta antisipasi titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Terakhir Shinto mengatakan apabila pengemudi mendapatkan hambatan saat mudik dapat menghubungi Call Center 110 atau update informasi arus mudik terkini di media sosial Humas Polda Banten. Instagram: humaspoldabanten, Facebook: Polda Banten, Twitter: @_poldabanten, Tiktok: poldabanten, Youtube: Polda Banten. (yas)

Exit mobile version