Jaga Kebhinnekaan, Kapolda Jatim Silaturahmi dengan Tokoh Agama

kapolda jatim

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta ketika bersilaturahmi dengqn Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Suniyyah Salafiyah Kota Pasuruan, Habib Taufiq Assegaf. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Dalam rangka menjaga kebhinnekaan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur (Jatim) Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Nico Afinta bersama pejabat utama Polda Jatim dan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pasuruan Kota, melakukan silaturahmi dengan tokoh agama Habib Taufiq Assegaf, Ketua Umum Rabitah Alawiyah, sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Suniyyah Salafiyah, Kota Pasuruan.

Kedatangan Kapolda Jatim disambut hangat oleh Habib Taufiq Assegaf bersama pengurus pesantren.

“Silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara Polda Jatim dengan tokoh agama, guna menjaga kebhinekaan dan stabilitas kamtibmas serta penanggulangan Covid-19 menjelang hari raya Idulfitri di wilayah hukum Polda Jatim, khususnya di Kota Pasuruan,” kata Nico melalui keterangan tertulis, Selasa (19/4/2022).

“Polri khususnya jajaran Polda Jatim bersama para tokoh agama siap bekerja sama untuk memelihara kebhinnekaan di wilayah Jatim dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Kapolda Jatim usai bersilaturahmi di Ponpes Suniyyah Salafiyah, Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan ini Habib Taufiq Assegaf selaku pimpinan Ponpes Suniyyah Salafiyah, Kota Pasuruan menyampaikan ucapan terima kasih atas silaturahmi dan kerja sama yang sudah terlaksana dan terjalin baik selama ini dengan Polri khususnya jajaran Polda Jatim. (dam)

Exit mobile version