Korban Meninggal Dunia Akibat Bangunan Alfamart Ambruk di Kalsel Jadi Empat Orang

alfamart

Petugas gabungan dari TNI-Polri, Basarnas hingga relawan melakukan evakuasi korban yang tertimpa reruntuhan bangunan Alfamart di Kecamatan Gambut, Banjar, Kalimantan Selatan. Foto: Instagram/@humaspolresbanjar

INDOPOS.CO.ID – Bangunan toko ritel modern Alfamart di Jalan Ahmad Yani Kilometer 14, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan yang ambruk telah menelan empat orang korban jiwa.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banjar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Doni Hadi Santoso merinci, korban meninggal merupakan pegawai minimarket tersebut berjumlah satu orang. Sementara korban lainnya berasal dari pengunjung.

Petugas gabungan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI)-Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Badan SAR Nasional, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan telah berhasil melakukan evakuasi para korban yang tertimbun reruntuhan bangunan tiga lantai tersebut. Ada sembilan orang yang selamat.

“Dari pihak pegawai Alfamart berjumlah enam orang. Lima di antaranya selamat, satu orang meninggal. Pihak pengunjung ada tujuh orang. Empat masih selamat dan tiga meninggal dunia,” kata Doni dalam akun Instagram @humaspolresbanjar, Selasa (19/4/2022).

Polisi belum dapat memastikan apakah ada korban meninggal tambahan dari peristiwa itu. Saat ini, tim gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban lainnya.

“Kami dari tim belum bisa memastikan apakah ada atau tidaknya korban tambahan,” ucap Doni.

“Namun, tetap akan dilakukan evakuasi atau pencarian untuk mengantisipasi bila ada pengunjung yang mampir atau singgah berbelanja yang tidak ketahui,” tambahnya.

Bangunan Alfamart di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalsel, ambruk pada Senin (18/4) kemarin sekira pukul 17.15 WITA. Data korban meninggal dunia sebelumnya berjumlah tiga orang, sementara ada lima orang yang masih terjebak reruntuhan. (dan)

Exit mobile version