Kemenkumham Banten Bagikan 4.375 Takjil, Ngabuburit Dapat Pahala

Kemenkumham Banten

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto membagikan paket takjil kepada masyarakat yang melintas di sepanjang Jalan Brigjen KH. Syam'un jelang berbuka puasa pada Selasa (19/4) sore.

INDOPOS.CO.ID – Ada pemandangan tak biasa di sepanjang Jalan Brigjen KH. Syam’un jelang berbuka puasa pada Selasa (19/4) sore.

Sekumpulan orang melakukan aksi bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun roda empat yang sedang melintas.

Rupanya, saat itu jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten sedang menggelar “Kemenkumham Banten Berbagi Takjil Buka Puasa di Bulan Ramadhan 1443 H” yang dilaksanakan di depan Kanwil Kemenkumham Banten, Jalan Brigjend KH. Syam’un No. 44D Kota Serang.

Tidak hanya menyasar pengendara kendaraan bermotor di sepanjang Jalan Brigjend KH. Syam’un, pantauan Tim Humas Kanwil Kemenkumham Banten di lokasi, takjil juga dibagikan kepada para pengendara yang melintas di sepanjang Jalan Mayor Syafe’i, sebelah barat Kanwil Kemenkumham Banten.

Dimulai pukul 17.00 WIB, ratusan takjil gratis berupa kudapan khas untuk berbuka puasa yang dibagikan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto dan jajarannya dengan cepat ludes diserbu para pengguna jalan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto menyampaikan bahwa kegiatan “Kemenkumham Banten Berbagi Takjil” merupakan rangkaian kegiatan Kementerian Hukum dan HAM yang digelar Kanwil Kemenkumham Banten dalam mengisi Ramadhan 1443 H.

“Ramadhan adalah bulan yang baik. Momentum ini tidak ingin dilewatkan oleh jajaran Kemenkumham Banten, salah satunya dengan berbagi takjil gratis seperti yang kami lakukan sekarang”, ujar orang nomor di Kemenkumham Banten ini.

Tak hanya di Kantor Wilayah, Tejo Harwanto menyebut kegiatan ini pun serentak dilakukan di 19 Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten.

“Tidak hanya di Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, “Kemenkuham Banten Berbagi Takjil” ini turut dilakukan 19 Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten.

Total, ada sebanyak 4.375 paket Takjil dibagikan, yang seluruhnya murni berasal dari kesukarelaan para pegawai.

“Kami berharap, masyarakat tidak memandang dari apa yang kami bagikan, akan tetapi, bentuk rasa kepedulian dan saling berbagi antar sesama,” pungkasnya. (gin)

Exit mobile version