Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, Tidak Ada Korban Jiwa

laka

Kendaraan bus Rosalia Indah dengan Nopol AD 7191 OF menabrak tiga mobil minibus yang sedang antre karena macet di jalan tol Tangerang-Merak Km 95A, Jumat (29/4/2022). Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Kecelakaan beruntun terjadi di ruas jalur tol Tangerang-Merak tepatnya di Km 95A arah Merak, pada Jumat (29/4/2022) pukul 13.15 WIB. Sebuah bus menabrak tiga kendaraan yang sedang berhenti karena ada antrean kendaraan.

Ada empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun ini yakni kendaraan bus Rosalia Indah Nopol AD 7191 OF dengan sopir SY, kendaraan Daihatsu Luxio Nopol B 1548 POV sopir AS, kendaran Daihatsu Xenia Nopol B 1896 FKT sopir HS, dan kendaraan Daihatsu Xenia Nopol F 1248 HT sopir AG.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menjelaskan kronologis kecelakaan beruntun tersebut.

“Kecelakaan bermula saat kendaraan Bus Rosalia Indah Nopol AD 7191 OF sopir SY berjalan dari arah Tangerang menuju Merak di lajur kanan dalam kecepatan 80 km/jam. Diduga pengemudi kurang konsentrasi dan tidak melihat antrean kendaraan yang berada di depannya sehingga terjadilah tabrak beruntun tiga kendaraan di depannya,” ujarnya.

Dirlantas Polda Banten menjelaskan posisi akhir keempat kendaraan normal berada di jalur kiri lambat jalan tol mengarah ke arah Merak.

“Akibat dari kejadian tersebut kendaraan mengalami kerusakan dan tidak ada korban jiwa,” katanya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menyampaikan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan terjadi akibat kelalaian sopir bus Rosalia Indah.

“Faktor kelalaian sopir bus karena berkendara tidak berkonsentrasi menjadi faktor utama penyebab kecelakaan,” ujarnya.

Shinto mengimbau para pengendara untuk selalu fokus dalam berkendara, selalu utamakan keselamatan bukan kecepatan.

“Kepada seluruh pengendara agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya. (dam)

Exit mobile version